Daftar Buah Memperlancar BAB Keras, Wajib Tahu! - Sering Dicari

08 November 2018

Daftar Buah Memperlancar BAB Keras, Wajib Tahu!

Buang air besar sudah menjadi kebutuhan seluruh manusia di dunia ini, perut yang sehat biasanya memiliki durasi buang air besar paling tidak satu kali sehari, mengingat makanan yang masuk ke dalam perut kita setiap hari, maka dari itu kita juga harus setiap hari mengeluarkannya.

Namun, tidak semua orang bisa buang air besar atau BAB setiap hari, ditambah dengan masalah yang belum tentu lancar, atau yang bisa disebut dengan BAB keras. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi, salah satunya kurangnya serat yang kita makan.

Ini Lho Buah Memperlancar BAB Keras, Wajib Tahu!
Image source : Unsplash/nicolas_ukrman

Tidak hanya sayuran, buah-buahan juga memiliki peran yang sangat penting untuk memperlancar buang air besar, selain memiliki serat yang tidak kalah tinggi seperti sayur, buah juga memiliki banyak vitamin.

Dalam postingan ini mari kita bahas buah-buahan yang mampu membantu Anda untuk memperlancar buang air keras sembelit atau jarang. 

1. Apel Merah

Buah apel merah adalah buah favorite dan wajib dimakan terutama saat Anda sedang melakukan diet, apel merah memiliki banyak serat dibandingkan jenis apel yang lainnya. Selain itu buah apel merah juga menimbulkan efek kenyang yang lebih lama, tidak hanya itu saja, secara perlahan apel juga dapat menghancurkan lemak-lemak bandel di dalam tubuh Anda secara alami.

2. Mangga

Buah musiman satu ini memiliki banyak vitamin C dan juga memiliki serat yang banyak sehingga dapat membantu sistem pencernaan pada tubuh. Jangan sampai melewatkan buah mangga saat musim telah tiba, buah berdaging tebal ini cocok dinikmati secara langsung ataupun dijadikan jus.

3. Anggur

Buah Memperlancar BAB Keras Sembelit
Image source : Unsplash/nevenkrcmarek


Buah anggur memiliki banyak kandungan air di dalamnya. kandungan air tersebut dipercaya dapat memperlancar buang air besar dan mengobati sembelit secara alami. Mengkonsumsi anggur setiap hari juga sangat dianjurkan karena buah satu ini memiliki sifat pencahar dan mampu menurunkan resiko paparan radikal bebas.

4. Buah Naga

Buah berwarna merah yang memiliki bentuk yang unik ini dipercaya mampu memperlancar BAB keras lho. Khasiat buah berair ini sangat banyak sekali, yaitu mampu mengobati berbagai macam penyakit ringan dan berat sekalipun. Jika dikonsumsi secara teratur bisa dipastikan sembelit Anda akan hilang seketika.

5. Pisang

Salah satu buah yang paling digemari dan sangat mudah dicari karena bisa berbuah sepanjang tahun, pisang memiliki manfaat untuk memperlancar buang air besar. Anda bisa mengkonsumsi pisang secara teratur setiap hari untuk mendapatkan semua manfaat yang dikandungnya.

Dari semua buah diatas adakah buah favorite Anda? Mengkonsumsi buah segar secara teratur memang memiliki banyak manfaat. Tidak ada salahnya untuk mulai membiasakan memakan buah setiap hari.
Disqus comments