Cara Membuat Traffic Blog Tidak Turun Walaupun Jarang Update - Sering Dicari

06 November 2018

Cara Membuat Traffic Blog Tidak Turun Walaupun Jarang Update

Memiliki blog yang ramai tentu saja impian semua blogger, dengan begitu ide atau hal-hal yang kita tulis bisa dibaca oleh banyak orang. Tetapi, terkadang para blogger memiliki musuh terbesar yaitu rasa malas yang bisa datang kapan saja, sehingga membuat blog yang selama ini kita update dan memiliki banyak pembaca, secara perlahan traffic terjun bebas dan turun secara drastis karena tidak pernah menulis lagi.

Padahal, sebagai blogger kita semua ingin memiliki blog yang tetap ramai walaupun jarang di-update bahkan bisa dibilang tidak pernah lagi. Sebagai contoh blog milik Juragan Cipir yang mungkin beberada dari Anda adalah pembaca setianya, walaupun tidak ada artikel baru seperti dulu lagi, percaya atau tidak Juragan Cipir masih memiliki pembaca setia hingga saat ini.

Cara Traffic Blog Stabil Tidak Turun Walaupun Jarang Update
Image source : Unsplash/anete_lusiana

Ada beberapa rahasia yang membuat pengunjung blog akan terus membanjiri blog kita setiap harinya. Cuman, saran saya semalas apapun Anda atau memiliki kesibukan lain, sebisa mungkin menulis artikel satu Minggu sekali supaya kemampuan kita juga tidak hilang seperti halnya pisau yang jarang digunakan, perlahan akan menjadi tumpul.

Oke, apa saja rahasia supaya blog tetap ramai dan traffic tidak turun meskipun ditinggal melakukan akrifitas lain? Yuk langsung saja kita bahas!

1. Tulis Artikel Bermanfaat

Point pertama ini menurut saya adalah cara paling ampuh supaya blog kita selalu ramai dibanjiri pembaca. Kenapa? Artikel yang bermanfaat otomatis akan selalu dicari oleh banyak orang, sehingga blog Anda selalu muncul dalam pencarian di internet.

Anda bisa menulis informasi seputar apa yang ada di lungkunan Anda, entah itu makanan, informasi wisata, dan lain sebagainya.

2. Personal Branding

Misalnya blog Juragan Cipir, selain memang artikel yang ditulis oleh admin Indri Lidyawati bermanfaat dan enak dibaca, blog tersebut memiliki branding yang kuat, seorang ibu rumah tangga yang menyisakan waktunya untuk menulis mampu memikat hati pembaca dari seluruh Indonesia.

Jika sudah begitu, otomatis pembaca akan selalu datang karena merasa dekat dengan Anda. Ketika Anda berhenti menulis, mereka akan mencarinya dan tetap menunggu walaupun sudah bertahun-tahun tidak update.
3. Template SEO Friendly

Memiliki template SEO akan membantu Anda mengoptimalkan blog yang sedang Anda rawat, dengan begitu artikel akan selalu muncul di halaman mesin pencarian paling atas. Ketika pengguna internet mencari suatu informasi, blog Anda akan muncul dan mereka akan membacanya.

Menurut saya menjadi kurang maksimal jika artikel dan informasi yang sudah Anda tulis sangat detail namun tidak muncul di halaman pencarian, blog akan hilang dengan sendirinya mengingat persaingan di internet sangat ketat.

4. Memiliki Blog Lain

Memiliki blog lain memang penting untuk mendongkrak traffic satu sama lain, terlebih jika blog tersebut memiliki niche yang berbeda, misal saja tentang makanan, wisata, otomotif, dll. Setiap blog memiliki pembaca mereka sendiri, ketika semuanya dikaitkan maka akan saling bertukar pembaca.
Disqus comments