04 September 2018

Tips Traveling Sendirian Untuk Wanita

Siapa sih yang tidak ingin traveling untuk mencari hal-hal baru di dunia ini? Bagi sebagian orang traveling sudah menjadi kebutuhkan. Bahkan, ada yang rela mengundurkan diri dari pekerjaan hanya untuk jalan-jalan.

Memang, hal ini sudah menjadi gaya hidup manusia saat ini. Sehingga sekarang traveling sudah bisa dijadikan pekerjaan utama, tidak hanya pria namun juga wanita.

Namun, untuk yang sudah sering melakukan jalan-jalan pasti tidak khawatir lagi. Jika Anda adalah seorang wanita yang baru saja ingin traveling tetapi tidak memiliki teman atau mungkin nyaman sendirian, pasti ada kehawatiran yang menghantui sebelum berangkat.

Tips Traveling Sendirian Untuk Cewek
Image Source : unsplash/Athur Yeti

Bagi pria mungkin sudah biasa, karena lebih simple dan bisa dibilang pemberani. Wanita justru memiliki banyak fikiran dan keribetan yang dua kali lipat. Nah, maka dari itu di artikel kali ini saya ingin berbagi sedikit tips traveling sendirian untuk Anda kaum hawa.

1. Buang Jauh-Jauh Rasa Takut

Sebelum berangkat pasti ada fikiran tentang hal-hal negatif di kepala. Saya rasa, jika Anda memang ingin pergi sendirian, buang jauh-jauh fikiran ini. Pada akhirnya tidak akan ada masalah kok, itu hanya terjadi di benak Anda saja.

Berfikit positif saat bepergian akan membuat perjalanan Anda semakin menyenangkan dan lebih bisa menikmati setiap momen yang dihadapi. Terbuka dengan orang lokal dan lebih menerima apapun yang terjadi.

2. Bawa Barang Secukupnya

Karena Anda ingin traveling tidak untuk kabur dari rumah hehe, bawa barang secukupnya saja. Jangan bawa hal-hal tidak penting yang justru akan merepotkan. Berhubung Anda sendirian, tidak ada teman yang akan membantu, daripada repot sendiri, lebih baik mengecek lagi barang yang benar-benar dibutuhkan.

3. Uang Tunai

Sebenarnya pria maupun wanita, membawa uang tunai yang berlebihan tidak disarankan. Lebih baik ambil secukupnya di ATM, kemudian Anda bisa mengambil lagi ketika sudah membutuhkan.

Selain itu, kartu ATM lebih simple dan tidak memakan tempat. Disisi lain, sekarang sudah banyak kok tempat makan yang bisa pembayaran melalui debit. Kecuali memang ingin mencicipi street food lokal di pedagang pinggir jalan.

4. Obat-Obatan

Karena tidak bisa diprediksi, sebaiknya membawa obat-obatan untuk berjaga-jaga siapa tahu sakit. Anda bisa membawa obat sakit ringan seperti flu, bantuk, dan juga masuk angin. Selebihnya memang harus pergi ke dokter, tidak ada salahnya kan membawa obat, lagian juga tidak memakan tempat yang banyak.

5. Jangan Takut Meminta Tolong

Jangan pernah takut meminta tolong kepada orang sekitar, buang jauh-jauh rasa malu kecuali Anda bisa melakukannya sendiri. Meminta bantuan kepada orang lain selain akan mempermudah pekerjaan, Anda akan kenal dengan orang baru yang mungkin di masa depan bisa dijadikan koneksi entah itu berbisnis atau hal yang lainnya.

Semoga bermanfaat, menurut saya traveling sendirian untuk perempuan saat ini tidak perlu dikawatirkan lagi. Maksud saya jika Anda seorang perempuan, tidak masalah kok, selama fikiran kita tidak macam-macam, hal-hal yang buruk di fikiran Anda tidak akan pernah terjadi. Semoga traveling kali ini menyenangkan!

Sering dicari - adalah blog yang berisi tentang segala informasi yang kamu cari, mulai dari tutorial, tips, alam, dan masih banyak lagi...