10 September 2018

Cara Traveling Keliling Dunia Gratis

Saat ini traveling sudah menjadi gaya hidup kebanyakan orang, khususnya anak muda. Banyak anak muda menabung dan menyisihkan hasil pekerjaan untuk berkeliling dunia. Banyak destinasi baru yang membuat mereka tergerak untuk mencari hal-hal baru diluar sana. Selain itu, traveling juga mampu menghilangkan penat dan menambah inspirasi untuk melihat suatu hal dari sudut pandang yang berbeda.

Tapi, bisa dibayangkan berapa uang yang harus dihabiskan untuk satu kali perjalanan? Apalagi jalan-jalan kali ini ke luar negeri, pasti sangat banyak. Namun, hal tersebut ternyata bisa disiasati lho. Kalau Anda pintar membaca peluang, Anda bisa traveling berkeliling dunia secara gratis.

Cara Traveling Keliling Dunia Gratis
Image source : unsplash/Rawpixel

Bagaimana caranya? Maka dari itu, kali ini saya ingin berbagi sedikit tips yang bisa Anda coba. Tips ini saya dapatkan melalui pengalaman pribadi dan beberapa dari pengalaman teman. Semua orang bisa melakukan tips ini, berwisata gratis tanpa keluar uang sedikitpun.

1. Mencari sponsor

Terutama untuk Anda yang memiliki jumlah followers banyak atau pengunjung blog berlimpah, manfaatkan hal tersebut untuk mencari sponsor. Sponsor tersebut akan membiayai budget selama bepergian, lamanya bisa disesuaikan tergantung kesepakatan antara dua belah pihak.

Masukkan proposal kerja sama ke perusahaan penerbangan atau penginapan yang sesuai dengan selera Anda. Cari sebanyak-banyaknya untuk meng-cover biaya pengeluaran supaya tidak ada uang sedikitpun yang kamu habiskan nantinya.

2. Mengikuti Lomba / Kuis

Banyak sekali perusaan-perusaan yang mengadakan lomba berhadiah jalan-jalan gratis. Lombanya pun bermacam-macam, mulai dari fotografi, membuat vidio, dan menulis artikel.

Ikuti semua lomba yang ada supaya kesempatan menang semakin besar, jangan lupa juga untuk mengirimkan hasil karya terbaik untuk memikat hati para juri. Jika menang, lumayan kan?

3. Hitchhiking

Apa itu hitchhiking? Hitchhiking adalah menumpang selama perjalanan, Anda mencegat kendaraan yang sesuai dengan tujuan traveling. Namun, hal ini akan membutuhkan waktu yang lama karena tidak selamanya orang yang Anda tumpangi mempunyai tujuan yang benar-benar sama. Tugas Anda mencari lagi tumpangan hingga sampai ke tujuan.

Memang terlihat aneh, tapi hal ini sudah dilakukan banyak orang dan berhasil. Mereka tidak perlu membayar transportasi sedikitpun untuk sampai ke tujuan wisata yang diinginkan.

4. Couchsurfing

Lantas bagaimana menginapnya? Anda bisa menggunakan website couchsurfing untuk mencari orang yang bisa menampung Anda dan memberi penginapan secara gratis. Biasanya, bayaran menginap ditukar dengan ngobrol tentang budaya setempat, atau  pengetahuan lain yang bisa Anda sumbangkan.

Selain tidak mengeluarkan biaya, menggunakan couchsurfing juga akan menambah teman baru yang siapa tahu suatu saat nanti bisa ditumpangi lagi ketika hendak kembali ke destinasi wisata yang sama hehe. 

Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Sering dicari - adalah blog yang berisi tentang segala informasi yang kamu cari, mulai dari tutorial, tips, alam, dan masih banyak lagi...

This Is The Newest Post