Tips Traveling ke Gili Labak Madura - Sering Dicari

09 Agustus 2018

Tips Traveling ke Gili Labak Madura

Gili Labak adalah salah satu pulau cantik yang berada di Madura, untuk mencapai pulau berkadar oksigen terbaik di dunia ini membutuhkan waktu 2 jam perjalanan memakai kapal dari pelabuhan Kalianget. Jauh, tapi jangan berkecil hati dan patah semangat terlebih dahulu. Semua akan terbayar lunas ketika Anda memijakkan kaki di pulau ini.

Jika Anda ingin berwisata ke Gili Labak, ada beberapa tips yang harus diperhatikan supaya traveling Anda semakin menyenangkan. Tips kali ini sesuai dengan pengalaman saya pribadi saat berkunjung ke sana.

Tips Traveling ke Gili Labak Madura

1. Berangkat rombongan

Karena kapal yang disewa dihitung dari sekali jalan bukan perorang, disarankan untuk jalan-jalan ke Gili Labak secara rombongan bersama keluarga atau teman kantor. Satu kapal mempunyai kapasitas 25 hingga 30 orang, biaya akan jadi lebih murah jika ditanggung bersama. Kapal menuju Gili Labak sudah termasuk pelampung untuk keselamatan dan alat snorkeling. Berapa biaya untuk mencapai ke Gili Labak bisa dibaca disini : Biaya menyeberang kapal ke Gili Labak

2. Bawa Alat Snorkeling Sendiri

Walaupun biaya kapal sudah termasuk alat snorkeling, saya sarankan untuk membawa sendiri karena kita tidak tahu kebersihan alat tersebut. Semua orang memakai alat ini dikawatirkan mulut Anda akan terkena penyakit seperti teman saya yang sepulang dari Gili Labak, mulut gatal-gatal.

Gili Labak memiliki pemandangan bawah air yang sangat luar biasa, jadi alat ini wajib Anda bawa dan jangan sampai dilupakan. Pemandangan koral dihiasi dengan ikan kecil warna-warni sangat indah sekali dan memanjakan mata kita. 

3. Bawa Tenda

Khusus untuk Anda yang ingin menginap, membawa tenda sendiri sangat disarankan karena di Gili Labak tidak ada penginapan seperti hotel, hanya rumah warga lokal yang saya kurang tahu apakah boleh menginap di rumah warga. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya menyewa tenda sendiri dari rumah. Jangan lupa juga untuk membawa selimut, siapa tahu cuaca dingin ketika malam hari. 

4. Sunblock

Matahari di Gili Labak sangat terik, jika kulit anda tidak dilindungi menggunakan sunblock, bisa jadi teriknya matahari akan membakar kulit Anda. Tapi, meskipun sangat terik entah kenapa sepulang dari Gili Labak justru kulit saya terasa lebih bagus hehe. Mungkin karena efek kandungan oksigen yang sangat banyak, udara yang masih segar sangat berpengaruh bagi tubuh kita. 

5. Charger Battery & Battery Cadangan

Momment keren tidak boleh sampai tidak diabadikan karena battery kamera habis, jangan lupa charger sebelum berangkat, jika perlu membawa battery cadangan. Tips dari saya, walaupun sibuk foto dan membuat video, jangan lupa untuk tetap menikmati keindahan alam tanpa gadget.

So, sudah siap berlibur? 
Disqus comments