Cara Rekam Layar Komputer Menggunakan NVIDIA GeFore Experience - Sering Dicari

23 Agustus 2018

Cara Rekam Layar Komputer Menggunakan NVIDIA GeFore Experience

Jika Anda ingin menjadi seorang youtuber gaming, hal yang harus dilakukan yaitu memiliki sebuah aplikasi untuk merekam layar. Nah, VGA Nvidia sudah memiliki kelebihan ini, yaitu aplikasi perekam layar yang menurut saya sangat bagus. Daripada mencari aplikasi lain, saran saya memaksimalkan kelebihan Nvidia karena tidak ribet dan terpercaya. Maksud saya, jika Anda menggunakan aplikasi lain kadang justru komputer akan terkena virus saat install.

Cara Merekam Layar Menggunakan Nvidia GeFore Experience

Tapi, karena ini adalah aplikasi bawaan, jadi Anda harus memiliki VGA Nvidia terlebih dahulu. Jika belum, otomatis tidak bisa. Dibandingkan dengan aplikasi lain, sesuai pengalaman saya menggunakan Nvidia GeForce Experience tidak mengecewakan, kualitas rekaman bisa dipilih sesuai performa komputer yang Anda miliki.

Oke, di artikel ini saya ingin berbagi bagaimana cara merekam menggunakan Nvidia GeFore Experience, caranya sangat mudah sekali.

Oiya, biasanya bila baru membeli, Anda tidak punya aplikasi ini, Anda harus menginstallnya dulu dengan mengunduh lewat website resmi Nvidia disini.

Catatan : Biasanya, Anda harus login atau mendaftarkan akun terlebih dahulu supaya bisa muncul tampilan seperti diatas. Anda bisa menggunakan Gmail, Facebook, atau akun yang direkomendasikan. Setelah itu, buka aplikasi tersebut. 

Cara Merekam Layar Menggunakan Nvidia Gefore Experience

Pada bagian setting, Anda checklist sesuai gambar diatas. Jika sudah, sekarang Anda bisa menggunakan fitur ini. Lantas, bagaimana cara memulai? Jika ingin merekam, Anda tekan saja tombol Alt + Z. Setelah itu akan muncul seperti dibawah ini dan klik Start. Untuk berhenti juga sama :

Cara Merekam Layar Menggunakan Nvidia Gefore Experience Terbaru

Untuk pengaturan, Anda bisa menyesuaikan dengan memilih settings. Disini Anda bisa memilik kualitas yang diinginkan, apakah normal, atau full HD. Hmmm.. Bisa dibilang aplikasi ini memiliki hasil rekaman yang cukup besar, kurang lebih setiap 10 menit yaitu 8GB. Tapi, kualitas jangan diragukan lagi.

Oiya, kelebihan lain yang dimiliki Nvidia GeFore Experience yaitu bisa digunakan broadcast atau streaming. Anda bisa merekam layar dan secara langsung ditayangkan ke channel youtube atau facebook. Sangat menarik. Tidak hanya itu, dengan menggunakan fitur instant replay, Anda akan diberikan rangkuman permainan game yang bisa dilihat ulang.

Oke, sekarang sudah bisa kan merekam layar komputer menggunakan aplikasi bawaan Nvidia? Sangat mudah bukan? Semoga sukses. Oiya, aplikasi ini tidak hanya untuk merekam game saja, tapi bisa digunakan untuk membuat tutorial atau video lainnya. Terima kasih!

Baca juga : Tips pro bermain PUBG dalam 5 menit
Disqus comments