Cara Mendapatkan Uang dari Blog Gratisan - Sering Dicari

11 Agustus 2018

Cara Mendapatkan Uang dari Blog Gratisan

Semakin berkembangnya teknologi, semakin terbuka juga lapangan pekerjaan untuk orang-orang yang bisa memanfaatkan teknologi tersebut. Salah satu ladang bisnis yang bisa Anda coba yaitu membuat sebuah blog kemudian mendapatkan uang bahkan hingga ratusan juta setiap bulannya. Hal ini sangat bisa dilakukan apalagi Anda memiliki keahlian menulis.

Dalam artikel kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara mendapatkan uang melalui blog gratisan. Tanpa mengeluarkan modal sedikitpun Anda bisa mencari sumber rejeki cukup dari rumah.

Cara Mendapatkan Uang dari Blog Gratisan

Namun sebelum Anda ingin memulai dan mendapatkan uang, sebaiknya hilangkan dulu pemikiran bahwa hal ini sulit dilakukan, mustahil atau tidak mungkin. Diluar sana banyak blogger yang sudah melakukan hal ini, jadi jangan ragu lagi untuk terjun di dunia blog, siapa tahu nanti bisa jadi pekerjaan utama. Menarik bukan? Langsung saja kita mulai.

1. Sumber Uang Dari Mana?

Banyak yang tidak tahu tentang sumber uang dari blog. Padahal hanya menulis, tapi kok bisa menghasilkan uang? Nah, sebelum kita membuat blog itu sendiri, langkah yang tepat jika kita mencari tahu sumber uangnya terlebih dahulu supaya nanti jika sudah jalan, blog yang kita miliki tidak sia-sia.

Pertama, pemasukan blogger diperoleh dari iklan yang masuk melalui endorsement, yaitu pemasangan iklan sebuah produk melalui blog Anda. Contohnya, ibu Susi memiliki usaha makanan, kemudian bu Susi memberikan Anda produk makanan tersebut untuk dipromosikan. Biasanya, blogger setuju dengan produk gratis, tapi ada juga yang meminta produk gratis + uang. Tergantung kesepakatan.

Iklan Google Adsense juga termasuk sumber uang dari blog Anda. Anda bisa membaca bagaimana cara mendaftar Google Adsense di internet kemudian menerapkannya di blog yang Anda kelola.

Kedua, melalui tulisan yang Anda buat. Biasanya, ketika Anda sudah memiliki blog yang ramai, salah satu pembaca akan menawari Anda untuk menjadi guest writer atau penulis lepas. Tulisan ini bisa dimuat di koran, atau website yang memang membutuhkan tulisan Anda.

Ketiga, Anda juga bisa mengikuti kompetisi menulis blog. Biasanya sebuah kompetisi blog memiliki hadiah yang luar biasa. Tetapi, biasanya syarat untuk mengikuti lomba usia blog harus mencapai usia tertentu. Jadi, jika Anda masih 2 hari atau masih baru memulai, mungkin bisa menunggu beberapa bulan kemudian dan melihat syarat-syarat apa saja yang biperlukan untuk mengikuti lomba tersebut.

2. Memilih Platform

Masalah platform, Anda bisa memilih blogspot atau wordpress terserah, bebas. Sesuai dengan kenyamanan, yang jelas kedua platform ini 100% GRATIS. Jika Anda bingung bagaimana cara membuat blog, saya bisa membantu membuatkannya cukup mengirim email ke seringdicari @ gmail .com.

Kedua platform ini paling populer di kalangan blogger, masih banyak platform lain diluar sana namun saya merekomendasikan wordpress atau blogspot. Karena lebih familiar terutama di telinga orang Indonesia.
Setelah mengetahui sumber uang yang dihasilkan dan memilih wadah untuk menuangkan ide dan kreatifitas, bagaimana selanjutnya? Sampai kapan sebuah blog bisa menghasilkan?

Sesuai dengan pengalaman, blog bisa menghasilkan uang rutin setiap bulan setelah memiliki usia kurang lebih 3 bulan. Usia ini bisa jadi lebih cepat, bisa jadi lebih lama. Tergantung jumlah artikel dan artikel apa yang Anda tulis. Semakin banyak artikel yang bermanfaat, semakin besar juga peluang untuk mendapatkan pengunjung yang banyak.

Intinya, sebuah blog akan menjadi ladang uang setelah blog tersebut ramai. Jika baru memulai memang bingung dengan artikel apa yang mau ditulis. Saran saya, tulis sesuai hobi yang Anda miliki. Bisa tentang memasak, bisnis, atau tentang tumbuh-tumbuhan. Semoga berhasil!
Disqus comments