11 Agustus 2018

Bisnis Online Tanpa Modal Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Setiap ibu rumah tangga memiliki banyak segudang aktifitas, mencuci, memasak, merawat anak, dan masih banyak lagi. Sehingga waktu luang nyaris tidak ada. Namun, disisi lain ibu rumah tangga juga ingin bekerja seperti halnya suami untuk menambah penghasilan membeli popok ataupun hanya sekedar belanja dan menyisihkan sebagai tabungan sebagai keperluan mendadak.

Bekerja kantoran sudah dipastikan tidak akan bisa karena terkendala waktu. Salah satu solusi yang paling tepat yaitu berbisnis online. Selain menguntungkan, bisnis online cocok untuk ibu rumah tangga karena tidak terlalu menyita waktu dan bisa dikerjakan kapan saja ketika memiliki waktu luang.

Bisnis Online Sampingan Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

Di postingan ini saya ingin sharing sedikit dan merekomendasikan beberapa bisnis online yang mungkin cocok untuk Anda sebagai ibu rumah tangga. Ngomong-ngomong soal bisnis, pasti ada modal. Berapa banyak modal yang harus dikeluarkan? Tenang, saya tahu keinginan ibu-ibu dirumah, berikut rekomendasi bisnis online tanpa modal yang cocok untuk Anda.

1. Dropshiper / Toko Online

Apa itu Dropshiper? Singkatnya seperti ini, Anda mencari toko atau penjual barang entah itu baju, makanan, tas, terserah. Setelah itu, Anda bisa menghubungi penjual tersebut dan menawarkan ingin menjual barang itu kembali.

Beberapa toko online membuka peluang ini sehingga Anda cukup menjualkan barang-barang mereka melalui internet. Bisa lewat Facebook, Whatsapp, atau Instagram. Toko online tersebut akan memotong harga lebih murah, Anda tidak perlu "kulakan" sehingga kemungkinan rugi 100% tidak ada.

2. Penulis

Jika suami Anda memiliki laptop atau komputer yang tidak terpakai, sayang kalau tidak dimanfaatkan. Anda bisa menjadi seorang penulis di internet untuk mengisi waktu luang dan menghasilkan uang tambahan.

Penulis online saat ini banyak dicari oleh website atau perusahaan-perusahaan besar untuk dijadikan sebagai penulis lepas atau yang biasa disebut dengan ghost writer. Anda cukup duduk di depan laptop sambil menunggu cucian kering, uang akan masuk ke rekening setiap harinya.

Menulis artikel tentang anak dan segala macam urusan rumah tangga sepertinya menarik untuk dibagikan kepada semua orang. Atau mungkin cara memasak, membagikan resep yang Anda ketahui, dan masih banyak ide lain untuk menulis di internet.

3. Penerjemah

Khusus untuk Anda ibu rumah tangga yang memiliki kemampuan bahasa asing, menjadi penerjeman juga memiliki peluang yang sangat besar. Kemampuan luar biasa tersebut bisa Anda promosikan melalui internet untuk mencari pelanggan. Banyak sekali artikel yang bisa Anda terjemahkan, bahkan sekarang banyak sekali mahasiswa yang mencari jasa penerjemah untuk proses penyelesaian skripsi.

4. Guru Online

Sekarang juga banyak mengajar lewat online, kelas bisa dilakukan melalui video call dan berbagai media lain seperti Whatsapp, atau Facebook. Anda bisa mengajar online sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki, terlebih jika Anda memiliki kemampuan bahasa asing seperti bahasa Inggris, Jepang, Mandarin, dan bahasa-bahasa populer yang sedang diminati banyak orang.

Beberapa rekomendasi diatas sudah dipastikan tidak membutuhkan modal sepeser pun, dan tidak memiliki resiko rugi besar. Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil!

Sering dicari - adalah blog yang berisi tentang segala informasi yang kamu cari, mulai dari tutorial, tips, alam, dan masih banyak lagi...