03 Mei 2018

STOP!!! Bahaya Minum Es Kepal Milo, Mencengangkan!

Sekarang ini bisnis es kepal Milo semakin menjamur diberbagai kota di Indonesia. Rasa yang manis dan lezat membuat es asal Malaysia ini digandrungi oleh banyak kalangan terutama anak muda. Cukup dengan Rp 12.000 saja, Anda sudah bisa membawa pulang 1 porsi es kepal.

Bahaya Minum Es Kepal Milo Jumlah Kalori

Tapi, dibalik rasa yang sangat enak sebenarnya ada hal yang sangat mengerikan. Sebelum membaca artikel kali ini, saya hanya ingin berbagi informasi dan memberikan warning untuk Anda pecinta es ini. Bukan bermaksud untuk mematikan bisnis es kepal jika Anda sedang menjalaninya.

Jika Anda peka dan mengerti tentang kandungan dalam es kepal, mungkin Anda akan shock dan memilih untuk tidak meminumnya kembali. Karena didalam satu porsi es kepal terdapat kalori yang sangat besar, bahkan 3 kali lipat dari satu slice pizza.

Bagaimana bisa begitu? Mari kita bedah satu persatu jumlah kalori yang ada.

Inti dari satu porsi es kepal yaitu Milo, 5 sendok makan Milo bubuk sama dengan 395 kalori yang setara dengan nasi putih beserta lauk, seperti sarapan Anda di pagi hari. Kemudian ditambah dengan 1 sendok makan bubuk coklat, yaitu 45 kalori.

Jika Anda memilih kacang sebagai topping, biasanya penjual akan memberi 2 sendok makan kacang, jumlah kalori pada kacang tersebut sebanyak 190 kalori. Lumayan besar kalau dilihat dari kecilnya kacang.

Nah, sekarang yang tidak kalah menakutkan, es kepal mempunyai susu yang banyak sekali yaitu 90 gram susu kental sebesar 295 kalori. Belum lagi jika penjual mempunyai takaran lebih dari itu, bisa diperkirakan saja.

Sekarang, penasaran kan berapa jumlah total kalori yang terdapat pada es kepal milo? Yaitu sebesar 926 kalori. Wow!!! Kurang lebih setara dengan 3 porsi nasi pecel.

Jumlah kalori tersebut tentu sangat berbahaya jika dikonsumsi setiap hari atau terlalu sering. Untuk menghindari penyakit gula diabetes dan kegemukan, sebaiknya satu porsi diminum oleh 5 orang supaya kalori yang luar biasa besar tersebut terbagi. Bisa dibayangkan berapa jumlah kalori yang ada makan dalam satu hari setelah makan es kepal Milo? Yup, banyak. Jumlah kalori tersebut belum ditambah dengan 3 kali makan dan jajanan lainnya.

Terlalu banyak kalori sedangkan aktivitas Anda tidak berat, tentu akan sangat berbahaya. So, stop atau kurangi mulai dari sekarang. Imbangi dengan olah raga supaya kalori dalam tubuh terbakar sehingga jumlah pemasukan dan pengeluaran seimbang, paling tidak efeknya tidak terlalu tinggi.

Nah, sekarang terserah Anda ingin tetap meminumnya atau justru berhenti. Jangan lupa kasih tahu orang terdekat tentang informasi ini, siapa tahu bermanfaat. Terima kasih! Baca juga : Waspada! Penipuan E-Cash Bank Mandiri Melalui OLX

Sering dicari - adalah blog yang berisi tentang segala informasi yang kamu cari, mulai dari tutorial, tips, alam, dan masih banyak lagi...

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.
EmoticonEmoticon