Jam Buka Pos Ketan Legenda Kota Batu - Sering Dicari

07 Mei 2018

Jam Buka Pos Ketan Legenda Kota Batu

Berkunjung ke kota Batu rasanya kurang lengkap jika belum mampir ke pos ketan Legenda. Untuk yang belum tahu, pos ketan Legenda adalah tempat menjual berbagai macam ketan dengan berbagai macam topping seperti kacang, susu, keju, bahkan duren. Tempat ini sangat terkenal dan menjadi rekomendasi para wisatawan.

Jam Buka Pos Ketan Legenda Kota Batu

Setiap hari, pos ketan mempunyai pengunjung yang sangat banyak, buka mulai pukul 4 sore hingga malam hari, untuk Anda yang ingin mencicipi disarankan untuk datang sedini mungkin. Jika sedang ramai, antrian bisa 30 menit lamanya. Terkadang, setelah mengantri Anda tidak mendapatkan tempat duduk, disinilah kelemahannya. Tapi tenang, jika sudah tahu rasanya, mungkin Anda jatuh cinta.

Bagaimana dengan rasanya? Sebenarnya, beberapa teman saya bilang rasa dari pos ketan biasa saja, namun beberapa bilang sangat enak. Menurut saya pribadi, jika dibandingkan dengan ketan yang lain pos ketan Legenda memiliki rasa ketan yang halus dan sedikit basah, entah bagaimana menyebutnya yang jelas tekstur dari ketan tidak terlalu kering. Ketan terasa kenyal dan mempunyai ciri khas yang tidak bisa saya jelaskan.

Dari sekian banyak topping saya suka messes susu, perpaduan rasa manis coklat susu dan ketan tidak cukup jika membeli hanya satu. Minimal dua, tapi jangan terlalu banyak karena bisa dipastikan perut Anda kenyang dan eneg hehe. Tidak tahu lagi jika memang Anda benar-benar menyukainya.

Rasa yang lain juga tidak kalah menggoda lidah, ketan duren misalnya. Atau mungkin Anda lebih suka rasa yang simple seperti abon dan ayam.

Harga satu porsi ketan kisaran Rp 6.000 hingga Rp 12.000. Karena spesialis ketan, pos ketan tidak menjual makanan lain, mungkin hanya beberapa gorengan seperti tape goreng, onde onde, dll.

Overall, pos ketan Legenda cukup asik untuk datang bersama teman dan menjadi rekomendasi jika sedang berwisata di kota Batu. Masalahnya, tempat kecil kadang-kadang membuat malas untuk mengantri hanya untuk sekedar mencoba satu lepek ketan. Tapi, jika memang Anda belum pernah mencoba, tidak ada salahnya untuk mencicipi, siapa tahu ketagihan. Baca juga : Enak! Warung Ayam Bakar Wong Solo Batu
Disqus comments