Harga Tiket Wisata Alam Goa Pinus Batu Terbaru - Sering Dicari

19 April 2018

Harga Tiket Wisata Alam Goa Pinus Batu Terbaru

Bisa dibilang baru, wisata Goa Pinus termasuk tempat kekinian untuk saat ini di kota Batu, Malang. Bagaimana tidak, banyak spot foto bagus yang asik untuk di-upload di instagram kamu. Wisata baru dekat dengan Paralayang ini memang menawarkan kesejukan dan tempat yang menarik.

Goa Pinus Wisata Alam Terbaru Kota Batu

Jika kamu dari luar kota ingin berwisata di Goa Pinus, rekomendasi dari Sering Dicari yaitu menyewa motor atau mobil di Malang.

Kendaraan umum dari stasiun kota baru Malang teman-teman bisa memilih angkot jurusan terminal Landungsari. Cari angkot dengan tulisan L, apapun itu. Misalnya AL, GL, GML, dan masih banyak lagi.

Setelah dari terminal Landungsari, pilih angkot berwarna ungu menuju terminal pasar kota Batu. Sepertinya ada lagi menuju Pujon, namun masalahnya wisata Goa Pinus berada di antara pemukiman dan masuk kedalam, tidak melalui jalan raya karena menuju gunung Banyak. Pilihannya yaitu berjalan kaki setelah naik angkot, memang sedikit rumit.

Harga tiket masuk wisata Goa Pinus bisa dibilang sangat murah, hanya Rp 5.000 saja per-orang, parkir sepeda motor Rp 5.000.

Tidak cukup sampai disini, di dalam kalian harus membayar lagi untuk spot-spot tertentu sebesar Rp 5.000. Total sekitar Rp 20.000 untuk satu orang dan satu kendaraan bermotor, karena di dalam juga ada tempat lagi yang jika kamu ingin masuk harus membayar tiket ulang. Menurut saya masih termasuk oke karena belum tergolong wisata mahal dan masih sesuai dengan harga tiket. Tetapi, dari segi sistem pembayaran yang saya kurang setuju karena harus mengeluarkan dompet setiap saat. 

Memang mungkin ada bagusnya juga memisah tiket masuk dengan teempat foto, karena pengunjung bisa memilih lagi dimana saja mereka ingin mengabadikan moment. Tetap saja, tidak ada tempat yang benar gratis, semua lokasi foto diwajibkan membayar lagi. Jadi kesimpulannya tiket masuk hanya tiket masuk, belum termasuk foto di lokasi.

Sebenarnya kenapa dinamakan Goa Pinus karena memang terdapat goa diantara hutan pinus di gunung Banyak. Walapun goa tidak terlalu besar, sepertinya goa ini peninggalan jaman Belanda. Team Sering Dicari masuk di bibir goa saja sih hehe. Di spot ini juga lumayan asik untuk berfoto,bibir goa dibangun sebuah patung besar seperti monster lucu. Diseberang goa juga terdapat pemandangan yang sangat bagus sekali,kalian bisa melihat gunung dan pemukiman warga yang tidak bisa ditemukan di tempat lain di kota Batu.

Pada hari libur dan Weekend  wisata Goa Pinus sangat dipadati pengunjung, terutama anak muda. Disarankan untuk datang pada hari biasa untuk mendapatkan ketenangan dan bisa menikmati keindahan kota Batu.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi wisata baru kota Batu yang kekinian ini? Jika ada yang ditanyakan, tulis komentar di bawah dan jangan lupa untuk membaca : Perbedaan kampung wisata Tridi & Jodipan Malang
Disqus comments