Perpanjang Domain Kalau Tidak Mau Hal Ini Terjadi! - Sering Dicari

04 Maret 2018

Perpanjang Domain Kalau Tidak Mau Hal Ini Terjadi!

Sekitar satu Minggu belakangan mungkin temen-temen berfikir ada apa dengan sering dicari blog yang nggak bisa dibuka, maafkan saya karena lupa membayar tagihan domain yang sudah jatuh tempo.

Mengingat tanggal expired domain blog adalah hal yang sangat penting, mengingat mata pencaharian kita melalui blog yang kita rawat dari kecil hingga besar. Kebetulan saya lagi liburan ke Thailand jadi ada notification email belum sempat terbaca.

Perpanjang Domain Kalau Tidak Mau Hal Ini Terjadi


Seminggu tidak aktif, cukup memberikan efek buruk untuk blog ini. Untuk menghindari hal yang sama di blog teman-teman, berikut hal-hal apa saja yang terjadi ketika tidak segera membayar perpanjangan domain.

1. Domain diambil orang

Biasanya, sebelum domain benar-benar tidak bisa diakses, sekitar dua Minggu sebelumnya sudah diberitahukan untuk segera membayar supaya ketika jatuh tempo blog tetap bisa diakses dan tidak ada masalah. Namun, jika dibiarkan, domain kamu akan benar-benar hangus dan akan diambil orang lain setelah satu bulan kemudian.

So, buat yang punya nama domain unik kalau bisa diperpanjang paling tidak dua tahun untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

2. Traffic anjlok

Mungkin jika masih satu atau dua hari, traffic blog masih bisa tertolong. Tetapi kalau sudah satu Minggu menurut saya sudah tidak bisa dinegosiasi.

Pastinya akan mempengaruhi index mesin pencari, biasanya singgah ke rumah ada orangnya, ini kok nggak ada hehe. Misalnya saja Google Index, jika buka webmaster pasti akan muncul error 404 seluruh artikel yang sudah kamu tulis selama ini.

3. Penghasilan turun

Tentu saja jumlah penghasilan juga akan turuh ketika domain kamu belum dibayar. Google adsense juga akan memberi notifikasi merah bahwa akan berdampak buruk pada penghasilan karena adsense menganggap blog yang belum dibayar ini adalah milik orang lain.

4. Dihantui rasa takut

Seperti saya, setelah ingat domain blog belum diperpanjang, rasa takut selalu menghantui karena saya tahu traffic, adsense dan lain sebagainya pasti akan turun drastis. Tapi, yang paling saya takutkan adalah teman-teman tidak bisa mengakses blog ini untuk mencari sesuatu yang bermanfaat.

Ketika ingat, saya langsung membayar tagihan karena akan sangat sedih jika buka blog tapi ternyata tidak ada apa-apa karena belum diperpanjang. So, maafkan saya hehe

Pastikan lagi untuk selalu ingat jatuh tempo domain blog kamu, terima kasih sudah membaca. Baca juga artikel ini : Tips menulis artikel blog supaya menarik pengunjung
Disqus comments