11 Maret 2018

Keuntungan Menggunakan Facebook Ads & Instagram Ads

Beriklan di internet bisa dibilang sangat murah sekali dibandingkan mengeluarkan uang untuk mencetak brosur dan billboard. Memang, iklan offline tidak bisa ditinggalkan dan masih akurat untuk mempromosikan perusahaan yang kita miliki. Namun, tidak ada salahnya juga untuk mengeluarkan budget iklan di internet.

Pada artikel kali ini, saya akan membahas sedikit tentang iklan di internet khususnya Facebook dan Instagram. Dari beberapa macam social media, facebook dan instagram menurut saya menarik jika dibahas terlebih dahulu karena meraka adalah social media terbesar untuk saat ini.

Keuntungan Menggunakan Facebook dan Instagram ads untuk Bisnis


Jika kita perhatikan, algoritma mereka sangat memaksa untuk membayar iklan jika ingin maksimal menggunakan kedua platform ini. Mau ditinggalkan tapi masih membutuhkan, namun jika membuat organik traffic lumayan menguras tenaga. So, menurut saya sangat baik jika mempunyai dana lebih untuk membuat iklan di Facebook atau Instagram. Karena walaupun begitu, Facebook akan menjanjikan traffic dan meningkatkan profit setelah beriklan. Nah, ayo kita bahas bersama!

1. Murah Meriah

Kalau perusahaan yang Anda miliki mempunyai cukup banyak budget untuk beriklan. Sangat disarankan untuk menyisihkan sedikit budget tersebut untuk promosi lewat Faceook atau Instagram. Bahkan hanya 25% dari budget Anda saat ini.

Saya pernah mencoba memasang iklan Rp 10.000 satu hari, bisa dibilang tidak buruk. Menurut saya memuaskan karena itulah tujuan awal Facebook, mereka akan memanjakan ketika kita benar-benar membayar. Uff..

2. Sesuai Target Pasar

Memasang iklan offline, terutama di pinggir jalan memang kelihatannya banyak sekali yang melihat iklan tersebut. Namun, kita tidak tahu siapakan yang melihatnya. Jika product kamu berupa baju yang ditujukan untuk perempuan usia 25 tahun keatas, belum tentu tepat sasaran dan kita tidak bisa melihat statistik.

Teteapi, jika kita mengiklan di Facebook, iklan bisa diatur sesuai dengan target pasar perusahaan. Bahkan kita juga bisa menentukan minat dari calon audiance. Keren, kan?

3. Akurat

Mengiklan di Facebook bisa dibilang sangat akurat, kita akan membayar atau menghabiskan dana setelah target pasar kita benar-benar melihat iklan tersebut. Jadi, sistemnya adalah iklan tayang dulu, ketika ada orang klik baru kita membayar klik tersebut. Dipastikan iklan tidak meleset.

4. Bisa Melihat Statistik

Selain itu, kita juga bisa melihat statistik berapa jumlah tayangan iklan dalam satu hari. Jumlah ini benar-benar dan tidak dimanipulasi oleh Facebook. Hal ini sangat memudahkan untuk pelaporan perusahaan untuk mengecek apa yang harus ditingkatkan pada bulan selanjutnya.

5. Praktis

Sistem pembayaran iklan Facebook tidaklah sulit, terutama di Indonesia. Anda bisa memilih menggunakan kartu kredit, Paypal atau tranfer bank. Sangat mudah, iklan akan jalan ketika sudah mengaturnya dan membayar. Tidak perlu menunggu lama karena iklan tayang sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

So, apakah Anda tertarik untuk iklan di Facebook dan Instagram atau masih ingin berfikir terlebih dahulu? Menurut saya, tidak ada salahnya dicoba. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga : Cara menghentikan email berlangganan


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Keuntungan Menggunakan Facebook Ads & Instagram Ads

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.