29 Maret 2018

Wisata Alam Waduk Selorejo Malang Bikin Hati Terpikat

Explore wisata kota Malang raya memang tidak ada habisnya, banyak sekali destinasi tempat untuk dijadikan referensi traveling setiap Minggu. Salah satu tempat yang sedang naik daun lagi yaitu waduk Selorejo, sebenarnya sudah ada sejak dulu, namun karena perubahan dan perbaikin perlahan-lahan waduk Selorejo menjadi hits kembali.

Info Wisata Waduk Bendungan Selorejo Malang Batu

Dari pusat kota Malang, perjalanan yang ditempuh memakan waktu sekitar satu jam setengah hingga dua jam. Bisa dibilang cukup jauh tapi pemandangan ketika perjalanan tidak membosankan.

Wisata alam waduk Selorejo saya kurang begitu tahu apakah bisa dilewati menggunakan kendaraan umum, mungkin bisa tetapi akan lebih mudah menggunakan kendaraan pribadi. Untuk teman-teman dari luar kota disarankan untuk menyewa sepeda motor atau mobil dengan harga kisaran Rp 50.000 satu hari untuk sepeda motor dan Rp 250.000 perhari untuk mobil standar avanza atau xenia.

Harga tiket masuk bendungan Rp 13.000 satu orang, dan Rp 25.000 sepeda motor. Disarankan untuk berangkat pagi hari karena selain perjalanan yang lumayan, kamu bisa bersantai menikmati keindahan alam bendungan Malang satu ini.

Jika ingin memiliki pengalaman yang seru, kamu juga bisa menyewa perahu dan berkeliling kisaran harga Rp 50.000 - Rp 150.000, tergantung negosiasi kepada pemilik perahu. Ciri khas lain dari waduk Selorejo Malang ini yaitu banyak sekali penjual ikan wader goreng, teman-teman bisa mencoba membeli untuk sekedar mecicipi kegurihan ikan ini.

Jika kamu menyukai fotografi, banyak spot-spot yang bisa dijadikan objek. Misalnya jembatan penghubung antara tempat loket menuju kolam renang, atau juga aktivitas nelayan yang sangat cocok untuk dijadikan foto human interest dan juga sekedar untuk upload di instagram.

Sesuai pengalaman saya cukup menyenangkan berwisata ke waduk Selorejo, mungkin karena jarak yang lumayan jauh, tidak begitu banyak orang yang datang, paling hanya beberapa warga lokal yang datang. Tidak seperti wisata alam lainnya, coban Rais misalnya. Rekomended untuk mencari ketenangan dari suasana kota yang semakin ramai.

Bagaimana? Tertarik untuk menghabiskan akhir pekan ke waduk atau bendungan Selorejo? Terima kasih sudah membaca postingan kali ini, semoga bermanfaat dan menjadi rekomendasi liburan kamu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga : Wajah baru pantai Balekambang, Malang Selatan.

Sering dicari - adalah blog yang berisi tentang segala informasi yang kamu cari, mulai dari tutorial, tips, alam, dan masih banyak lagi...