13 Januari 2018

Tips Rahasia Membeli Tiket Pesawat Murah

Traveling dengan budget yang murah tentunya sangat diinginkan oleh para traveller, khususnya backpacker. Jalan-jalan akan menjadi lebih hemat dan menyenangkan karena tidak kawatir dompet menjadi tipis. 

Namun terkadang, tiket pesawat yang menjadi kendala saat ingin bepergian karena jika dibandingkan dengan kereta api atau bis, sangat jauh sekali. Tetapi, liburan keluar pulau jika tidak menggunakan pesawat itu kurang disarankan, karena tidak sedikit juga yang tidak menyukai perjalanan laun, selain lama, biasanya akan mengakibatkan mabuk laut.

Tips Rahasia Membeli Tiket Pesawat Murah

Jangan kawatir, jika kita tekun mencari, tiket pesawat sebenarnya tidak selalu mahal. Di postingan ini saya akan berbagi tips bagaimana cara mencari tiket murah bepergian ke dalam maupun keluar negeri.

1. Jadwal booking

Usahakan untuk memesan tiket jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Tiket penerbangan yang dipesan minimal 3 bulan sebelumnya akan jauh lebih murah dibandingkan dengan tiket yang dipesan satu Minggu atau hitungan hari sebelumnya.

Banyak mitos yang beredar jika tiket last minute itu lebih murah. Hmmm.. Justru akan semakin mahal. Jangan sekali-kali mencoba hal ini karena disisi lain, kamu bisa saja kehabisan tiket.

2. Pesan melalui aplikasi

Tidak sedikit website penjualan tiket selalu merekomendasikan memesan melalui aplikasi karena akan lebih murah, biasanya mereka memberi diskon khusus melalui aplikasi. Keuntungan memiliki aplikasi maskapai adalah, kamu bisa mendapatkan notifikasi harga ketika ada info tiket murah.

3. Hindari high season

Jadwal high season biasanya pada waktu akhir tahun, liburan sekolah, hari besar, dan juga weekend. Hindari jadwal-jadwal tersebut karena harga tiket akan lebih mahal dibandingkan dengan bulan sibuk, karena penumpang pesawat sedikit sehingga maskapai memberikan tiket murah. Tentu ini kesempatan yang tidak boleh dilawatkan bukan?

4. Perbanyak referensi

Referensi membeli tiket juga harus banyak, biasanya jika kita membelinya di website maskapai yang ingin kamu pilih akan lebih mahal, begitu juga sebaliknya. Mereka selalu mengganti siklus harga tiket secara berkala, bahkan setiap hari.

Jika kamu melihat harga tiket hari ini lebih mahal, belum tentu besok, atau Minggu depan. Jadi, bandingkan harga tiket dari website satu ke website lainnya.

5. Masukkan email kedalam langganan website

Setiap website penjual tiket online maupun maskapai itu sendiri, selalu menyarankan untuk berlangganan email untuk penawaran menarik. Memang sih kadang-kadang menggangu, namun jika kamu serius ingin mendapatkan tiket murah hal ini wajib dilakukan.

6. Pesan di pagi hari

Entah mitos atau fakta, pesan tiket di pagi hari bisa lebih murah dibandingkan dengan siang, sore, atau malam hari. Walaupun beberapa orang bilang sama saja, tidak ada salahnya untuk mencoba, siapa tau beruntung.

***

Sekarang jadi tahu kan gimana sih cara nyari tiket supaya harganya lebih murah? Yuk dicoba, siapa tahu kamu beruntung. Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan liburan kamu menyenangkan. Baca juga : Cara Membeli Tiket Pesawat Air Asia Tanpa Menambah Bagasi

Sering dicari - adalah blog yang berisi tentang segala informasi yang kamu cari, mulai dari tutorial, tips, alam, dan masih banyak lagi...