13 Januari 2018

Cara Membeli Tiket Pesawat Air Asia Tanpa Tambahan Bagasi

Saat ini traveling sudah menjadi kebutuhan seseorang, dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, sekarang bisa dibilang semua orang berbondong-bondong menghabiskan uangnya untuk jalan-jalan, entah ke dalam maupun luar negeri.

Melihat fenomena ini, tidak sedikit juga maskapai penerbangan selalu memberikan diskon atau setidaknya harga tiket yang murah untuk traveller. Salah satunya Air Asia, maskapai ini menjadi pilihan khususnya backpacker, karena jika dibandingkan dengan yang lain, Air Asia mempunyai harga tiket yang miring.

Sesuai pengalaman pribadi saya, memesan tiket pesawat di Air Asia sangat mudah dan menyenangkan. Namun, ketika pertama kali saya ingin memesan, agak sedikit kaget karena ketika sudah check out jumlah tiketnya bertambah karena biaya lain. Jika kamu mempunyai pengalaman sayang sama, jangan kawatir, disini saya akan berbagi tips bagaimana caranya untuk memesan tiket saja tanpa tambahan bagasi yang akan membuat menjadi murah.

1. Tentujan jadwal penerbangan

Sebelumnya, kamu harus menentukan jadwal penerbangan kamu, kapan dan kemana. Di website Air Asia kamu bisa mengetahui jadwal tiket selama Mingguan dan juga bulanan, pastikan memilih tiket yang paling mudah.

Sebagai contoh saya akan membeli tiket dari Jakarta menuju Singapura seperti dibawah ini:

Cara Membeli Tiket Pesawat Air Asia Tanpa Tambahan Bagasi Terbaru

Harga yang tertera yaitu Rp. 499.000 sekali jalan, kemudian klik Lanjutkan >>

2. Isi identitas

Disini saya akan melanjutkan sebagai tamu, jika kamu sudah memiliki akun di Air Asia, kamu bisa login dan proses akan lebih mudah karena data pribadi sudah tersimpan. Pada halaman saat ini, kamu akan melihat jumlah tiket yang tiba-tiba tidak sama dengan sebelumnya, tenang, jangan kawatir.

Cara Membeli Tiket Pesawat Air Asia Tanpa Tambahan Bagasi Terbaru Murah

Pastikan nama dan tanggal lahir sudah benar, kemudian klik Lanjutkan>> lagi.

3. Produk tambahan

Disinilah kalian bisa mengatur harga sesuai pada harga awal yang kalian pilih, di kolom bagasi yang telah didaftarkan, kalian bisa memilih Tidak ada bagasi terdaftar.

Cara Membeli Tiket Pesawat Air Asia Tanpa Tambahan Bagasi

Masih belum kembali seperti harga normal, scroll kebawah hingga bertemu dengan asuransi perjalanan. Kamu bisa memilih Tidak, terima kasih, saya ingin melanjutkan tanpa Asuransi Perjalanan. Taraa! Harga tiket sekarang menjadi normal seperti semula.

Sekarang kamu tinggal memilih proses pembayaran melalui kartu kredit, minimarket atau transfer bank terserah sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika semuanya sudah selesai, kode booking akan dikirimkan ke email yang akan habis masa berlakunya selama dua jam.

(i) Tips tambahan, jika kamu ingin membayar di minimarket pastikan tidak lebih dari jam dua belas malam, karena sekarang tidak banyak minimarket yang buka 24 jam seperti sebelumnya. 

Terima kasih sudah membaca postingan kali ini, semoga bermanfaat dan perjalanan kamu menyenangkan. Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga : Tips rahasia membeli tiket pesawat murah

Sering dicari - adalah blog yang berisi tentang segala informasi yang kamu cari, mulai dari tutorial, tips, alam, dan masih banyak lagi...

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.
EmoticonEmoticon