16 Januari 2018

Ada Apa Sih di Alun Alun Kota Wisata Batu?

Menurut beberapa artikel di internet, alun alun Batu membuat iri kota lain karena keindahannya. Buat yang belum pernah ke Batu, hal tersebut memang benar. Menurut saya pribadi, alun alun Batu memiliki keunikan dan ciri khas yang berbeda.

Alun alun Batu sangat cocok untuk liburan bersama keluarga maupun orang tersayang. Dari kota Malang kurang lebih menempuh waktu sekitar 30 menit jika tidak macet, alun alun menjadi salah satu tempat yang tidak boleh kamu lewatkan ketika datang berwisata ke kota Batu. Kenapa? Di postingan ini akan saya kasih tahu ada apa sih disana?

Alun alun kota wisata Batu Malang Bianglala Wisata Liburan

1. Street Food

Mulai dari cilok, bakso, hingga jagung manis dengan berbagai rasa bisa kamu temukan di alun alun kota Batu. Harga yang sangat murah dan rasa yang mantap, kamu bisa membeli satu persatu dari ujung hingga ke ujung hehe. Yup, paling tidak kamu mencoba makanan pedagang kaki lima disekitar area alun alun.

2. Ketan Legenda

Makanan ini juga wajib kamu cobain karena bisa dibilang menjadi ciri khas kota Batu, makanan yang selalu direkomendasikan oleh orang lokal yaitu ketan ini. Kamu bisa memilih berbagai macam rasa mulai dari keju, ketan, durian, hingga abon.

3. Bianglala

Sejauh ini saya hanya melihat di Batu saja alun alun yang memiliki bianglala, harga tiket yang murah, hanya dengan Rp. 3.000 satu kali putaran kamu bisa menikmati keindahan kota Batu dan Malang dari atas bianglala. Tetapi, lumayan antri jika musim libur dan akhir pekan, jadi mohon bersabar, ya!

4. Spot Foto

Karena memiliki bianglala yang lain daripada yang lain, alun alun kota Batu menjadi sangat unik jika dijadikan background foto. Pengambilan yang bagus akan menjadikan foto kamu sangat keren untuk di-upload di instagram. Tidak hanya bianglala, air mancur dengan apel raksasa juga oke loh untuk selfie.

5. Santai

Aktifitas kantor pasti sangat melelahkan, berbeda dengan kota lain, kota wisata Batu memiliki udara yang sejuk dan dingin, jadi cocok sekali jika kamu inign melepas penat dengan mengunjungi alun alun ketika pagi ataupun sore hari.

Tempat bermain anak juga sudah disediakan, jadi memang alun alun Batu ini sangat memanjakan warga mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

***

Alun alun Batu menjadi tempat wisata gratis yang cocok dengan semua kalangan, manfaatkan waktu luang kamu dengan mengunjungi alun alun dengan orang tercinta untuk menghabiskan waktu bersama-sama.

Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan liburan kamu menyenangkan. Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga : Wajah baru wisata alam pantai Balekambang Malang Selatan

Sering dicari - adalah blog yang berisi tentang segala informasi yang kamu cari, mulai dari tutorial, tips, alam, dan masih banyak lagi...