02 Februari 2018

Menghindari Jamur Pada Lemari atau Meja Serbuk Kayu

Meja serbuk kayu yang biasa dikenal dengan meja olympic dan yang lainnya memang sangat mudah diserang oleh jamur, terlebih jika ruangan kamu cukup lembab, jamur akan tubuh subur pada bahan seperti ini.

Jika peralatan kita sudah terkena jamur maka akan sangat merepotkan, butuh waktu luang untuk membersihkan jamur-jamur yang terlihat menjijikkan ini. Jangan kawatir, hal ini bisa kita hindari atau setidaknya mengurangi pertumbuhan jamur pada furniture yang kita miliki.

Menghindari Jamur Pada Lemari atau Meja Serbuk Kayu

Selain mengganggu kenyamanan, jamur pada lemari dan meja yang sangat banyak bisa mempengaruhi kesehatan kita. Terutama pada bagian pernfasan, jika hal ini dibiarkan tentu saja akan meruginkan kita. Selain itu, barang-barang akan cepat menjadi rusak karena jamur sifatnya membuat lemari atau meja kamu menjadi lembab dan hancur perlahan.

1. Bersihkan menggunakan akohol

Kebanyakan orang, membersihkan jamur menggunakan lap yang dicampur dengan air, padahal hal ini justru akan memperlembab lemari atau meja kita. Kamu bisa mengganti air dengan alkohol 90%. Kenapa 90%? Alkohol 90% lebih ampuh untuk menghilangkan jamur dibandingkan dengan alkohol kurang dari 90%.

2. Sirkulasi udara

Jika kamu ingin membuat rumah atau mencari kos-kosan, sirkulasi adalah hal nomor satu yang harus kamu perhatikan kalau tidak ingin jamur menyerang ruangan kamu. Pergantian udara yang bagus akan membuat ruangan kamu menjadi selalu segar dan mengurangi tumbuhnya jamur disekitar ruangan.

3. Pencahayaan

Pencahayaan juga penting, jamur akan kabur ketika ruangan kita dipenuhi dengan cahaya sinar matahari setiap hari. Buka jendela kamu setiap pagi dan tutup ketika malam hari. Hal ini sangat ampuh dan tidak perlu melapisi meja atau lemari kamu dengan bahan kimia anti jamur.

4. Penyerap kelembaban

Kamu juga bisa mengurangi kelembaban ruangan dengan cara membeli penyerap lembab di super market, atau bisa juga dengan arang dan biji kopi.

Jika ingin menghemat pengeluaran, arang solusi yang tepat untuk mengurangi lembab pada ruangan karena jika sudah basah, kamu cukup menjemur dan bisa digunakan kembali. Harganya sangat murah, hanya Rp. 5.000,- satu plastik hitam agak besar.

5. Memasang AC

AC juga ampuh menghindari jamur pada lemari dan meja, karena teknologi yang diciptakan, AC bisa mengganti udara menjadi segar kembali. Namun kekurangannya yaitu pembekakan pada pembayaran listrik dan bisa jadi masuk angin jika dinyalakan terus menerus hehe.

***

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan ruangan kamu bebas dengan jamur. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga : Tips ampuh membunuh kecoa hanya 5 menit tanpa obat


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Menghindari Jamur Pada Lemari atau Meja Serbuk Kayu

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.