11 Desember 2017

Harga Kapal dari Pantai Sendang Biru ke Pulau Sempu

Sebelum membaca postingan ini lebih jauh saya ingin mengingatkan bahwa pulau Sempu adalah area konservasi yang seharusnya tidak untuk didatangi sebagai tempat wisata. Saya pribadi tidak mendukung teman-teman untuk datang di pulau tersebut. Namun, hingga saat ini masih saja banyak wisatawan yang datang dan menginap di pulau Sempu. 

Harga Kapal dari Pantai Sendang Biru ke Pulau Sempu

Hanya sekedar informasi, di postingan ini saya ingin berbagi informasi berapa sih harga naik kapal dari pantai Sendang Biru menuju ke pulau Sempu baru-baru ini? Setelah tiba di pantai Sendang Biru teman-teman akan langsung ditawari oleh penduduk lokal mengenai harga kapal, tidak hanya satu orang, saya sempat bertanya kepada orang yang berbeda, rata-rata yaitu Rp. 130.000,-. Namun, menurut pengalaman teman saya yang berkunjung ke Sempu, yaitu Rp.100.000,-.

Jika kalian punya skill menawar, bisa negosiasi untuk harga penyebrangan kapal sehingga kamu akan mendapatkan harga termurah. Sebelum menyebrang sangat cocok untuk membeli ikan di pantai Sendang Biru, banyak sekali jenis ikan laut yang bisa kalian beli disini.

Oiya, untuk tarif kapal ini juga sama saja untuk mengelilingi pulau sempu yang memakan waktu sekitar 20 menit. Cuman, saya tidak menanyakan apakah tarif ini sekali jalan, atau pulang pergi ketika kalian menginap di pulau.

Dari kota Malang menuju pantai Sendang Biru memakan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan normal tanpa macet dan tidak terlalu ngebut. Kamu bisa menaiki kendaraan pribadi menuju pantai karena lebih fleksibel dan tidak repot, namun juga bisa menggunakan jasa travel agent mengingat kendaraan umum seperti angkot dan bis tidak ada yang menuju ke area wisata.

Harga tiket masuk kawasan pantai Sendang Biru sebesar Rp. 10.000,- per orang dan tarif parker mobil Rp. 20.000,- per mobil. Harga tersebut bisa dibilang sangat murah karena pantai Sendang Biru termasuk pantai yang unik, walaupun tidak ada pantai pasir yang bisa kita nikmati, tapi menurut saya pantai Malang Selatan mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, kebanyakan orang dating ke pantai Sendang Biru hanya untuk membeli ikan dan pergi ke pulau Sempu.

Sebelum berlibur ke pulau Sempu, sebaiknya difikirkan lagi karena walaupun orang lokal bisa mengantarkan untuk menyebrang, sebenarnya sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menjaga alam dan melestarikannya. Jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan karena akan merugikan banyak orang dan alam kita.

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga : Lima wisata Malang kekinian yang wajib dikunjungi


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Harga Kapal dari Pantai Sendang Biru ke Pulau Sempu

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.