14 November 2017

Tips Merawat Gigi Agar Tetap Sehat Secara Benar

Seringdicari.com - Gigi adalah salah satu bagian tubuh manusia yang harus selalu diperhatikan, namun bukan berarti bagian tubuh yang lain tidak perlu diperhatikan dan dirawat. Jika dibandingkan dengan yang lain, gigi harus selalu dibersihkan karena jika sudah terlanjut sakit, rasanya membuat kita ingin marah dan ngilu.

Akan tetapi beberapa orang menganggap remeh dengan kesehatan gigi, tidak sedikit yang mengabaikan gigi kita agar tetap bersih dan sehat. Memang kita merasa tenang ketika dalam keadaan baik, namun ketika sudah sakit kita akan sadar bahwa merawat gigi adalah hal yang sangat penting dan harus dilakukan oleh setiap orang.

Tips Merawat Gigi Agar Tetap Sehat Secara Benar

Di postingan ini, saya akan berbagi tips bagaimana merawat gigi supaya tetap sehat secara benar dan alami.

1. Gosok Gigi

Menggosok gigi adalah hal yang wajib dilakukan setiap hari sesudah makan dan sebelum tidur. Usahakan sesibuk apapun, atau secapek apapun untuk melangkah ke kamar mandi malam hari, gosok gigi harus tetap dilakukan demi merawat kesehatan gigi minimal 2 hari sekali.

2. Kurangi Makanan Manis

Terutama untuk anak-anak, makanan manis akan lebih cepat membuat gigi kita tidak sehat. Ditambah dengan tidak menggosok gigi setelah makan, gigi kita pelan-pelan akan bolong dan sakit. Jika kamu termasuk orang yang suka makan makanan manis, sangat dianjurkan untuk selalu kembali ke point nomor satu yaitu menggosok gigi setelah makan.

3. Kurangi Panas dan Dingin

Tidak hanya manis, makanan yang masih panas juga akan merusak gigi kamu secara perlahan. Diusahakan tunggu makanan hingga tidak terlalu panas, memang tidak begitu nikmat seperti makanan yang masih panas atau hangat, namun disinilah ujian untuk merawat gigi agar tetap sehat.

Begitu pula dengan makanan atau minuman yang dingin, biasanya gigi kita akan terasa ngilu, terlebih jika gigi kita termasuk sensitif, sebaiknya kamu mengurangi makanan atau minuman dingin.

***

( i ) Tiga hal diatas adalah hal wajib dilakukan secara pribadi, untuk perawatan gigi maksimal kamu bisa datang ke dokter gigi paling tidak setiap enam bulan sekali.

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah membaca, jika kamu suka jangan lupa untuk kasih tahu teman kamu agar kita semua memiliki gigi yang sehat. Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga : Cara mudah belajar bahasa Inggris dengan cepat


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Tips Merawat Gigi Agar Tetap Sehat Secara Benar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.