09 November 2017

Tips Menulis Artikel Blog Menarik Pengunjung

Seringdicari.com - Jika kamu seorang blogger dan ingin mencari penghasilan tetap dari blog yang kamu pelihara selama ini, sangat tepat sekali jika membaca postingan ini. Karena saya akan berbagi tips bagaimana cara menulis artikel blog supaya menarik dan bisa mendatangkan banyak pengunjung. Tidak ada trik khusus namun ada beberapa basic yang harus dilakukan, hal ini terkadang dilupakan oleh beberapa blogger.

Menulis memang bisa dibilang pekerjaan yang susah-susah gampang, jika didengar memang sangat simple, karena menulis bisa dilakukan oleh semua orang namun menulis dengan baik dan benar, belum tentu. Terlebih jika kamu adalah penulis artikel online.

Tips Menulis Artikel Blog Menarik Pengunjung

Pertama, pembaca setiap kali membuka google, pasti ingin mencari sesuatu yang dia butuhkan, nah disini kemampuan kita untuk mencari kata kunci yang pas sangat dibutuhkan. Kata kunci atau keyword menjadi modal utama blog kita menjadi berkembang. Usahakan memilih kata kunci yang sekiranya orang juga akan mengetik di kolom cari google atau search engine.

Kedua, setelah menemukan kata kunci yang pas, menulis artikel supaya bisa membuat pengunjung tertarik dan selalu datang kembali yaitu membuat artikel yang bermanfaat untuk banyak orang. Misalnya informasi wisata, resep masakan, dan hal-hal yang biasa dicari. Usahakan untuk tidak menulis artikel yang sifatnya pribadi dan kurang diminati.

Ketiga, to the point juga sangat dibutuhkan, karena artikel tidak seperti video yang bisa ditonton dan tidak membuat orang jenuh. Jika kamu menulis terlalu panjang dan bertele-tele, pembaca blog kamu akan bosan dan memilih untuk membuka blog lain. Ingat, pengunjung bisa dengan mudah menutup blog hanya dalam hitungan detik saja. Jadi, usahakan point dan apa yang ingin disampaikan jelas dimengerti.

Keempat, kebanyakan pembaca blog lebih senang jika diajak untuk berdiskusi dan sharing bersama. Diusahakan untuk tidak menggurui ketika menulis artikel supaya pembaca merasa dihargai dan terkesan penulis adalah orang yang tidak paling tahu. Ada kemungkinan artikel yang kamu tidak seratus persen benar, maka dari itu tetap rendah hati dan gunakan kata-kata yang bagus seperti "Saya ingin berbagi / sharing", bukan "Saya akan mengajari anda tentang bla bla".

( i ) Kunci dan point utama menulis artikel di blog yaitu bermanfaat bagi semua orang, selanjutnya kalian bisa melakukan tips yang lain untuk menunjang tulisan yang kamu buat.
***

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Terus berlatih menulis artikel supaya semakin berkembang dan mempunyai artikel bagus sehingga bisa dengan mudah memikat hari para pembaca setia. 

Terima kasih sudah membaca postingan tips menulis blog yang menarik dan pengunjung, jika kalian juga jangan lupa untuk bantu share supaya teman-teman yang lain juga tahu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga : Cara ampuh supaya traffic blog tidak turun


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Tips Menulis Artikel Blog Menarik Pengunjung

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.