11 November 2017

Kesalahan Diet yang Harus Kamu Ketahui

Seringdicari.com - Mempunyai tubuh langsing dan ideal adalah idaman para wanita, beberapa dari wanita melakukan berbagai macam cara diet agar cepat kurus namun terkadang tidak berhasil. Diet memang harus dilakukan dengan niat yang sangat kuat, bukan hanya rencana, namun harus dilakukan secara konsisten.

Sebelum melangkah lebih jauh dan melakukan diet ketat, sangat dianjurkan untuk mencari tahu cara diet yang efektif dan sesuai dengan kondisi tubuh, karena tubuh manusia tidak sama satu dengan yang lainnya. Beberapa orang sangat mudah kurus dan sebagian sangat mudah gemuk. Jangan kawatir, yang harus kamu lakukan adalah harus tau apa itu diet. 
Kesalahan Diet yang Harus Kamu Ketahui

Di artikel kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai kesalahan diet yang harus kamu ketahui. Yuk langsung saja kita bahas! 

1. Tidak makan

Banyak wanita tidak makan ketika mereka sedang melakukan diet, padahal hal ini adalah cara paling berbahaya karena makan adalah sumber energi untuk beraktifitas sehari-hari. Jika difikir secara logika, tubuh kita membutuhkan kalori untuk bekerja. Jika kita tidak makan, yang terjadi justru akan menimbulkan efek yang serius.

Memang berat badan kita akan menurut setelah tidak makan, namun sebenarnya diwaktu yang sama tubuh kita juga akan sakit.

2. Membeli obat diet

Obat diet dijual banyak melalui media sosial dan toko-toko, sebenarnya hal ini juga tidak baik, apalagi ditambah dengan tidak makan. Jika kalian tahu, obat pelangsing hanya menghilangkan air dalam tubuh kita, maka dari itu ketika kita minum berat badan langsung turun drastis.

Efek yang terjadi tubuh kita akan dehidrasi dan tentu saja merusak fungsi ginjal, 70% tubuh kita adalah air, jika dibuang dengan obat diet maka akan sangat berbahaya untuk kemudian hari. Saya sarankan untuk tidak meminum lagi.

3. Camilan

Perlu diketahui, camilam memang terlihat sangat kecil. Jika kita teliti, camilan mempunyai banyak kalori yang berkali-kali lipat dengan porsi makan 3 kali sehari kita. Misalnya, satu kantong camilan kripik manis dengan 3 piring masakan padang bisa dibilang sama jumlah kalorinya.

Jika tubuh kita memakan banyak kalori dan sedikit membuangnya (tidak olah raga), maka kalori tersebut akan disimpah dan kemudian akan menjadi lemak. Kebayang kan sekarang kalau kamu selalu makan camilan dan kemudian makan nasi, berapa banyak kalori yang kamu simpan?

4. Tidak olah raga

Olah raga juga sangat penting untuk melangsingkan tubuh, disarankan untuk pergi ke gym karena mengangkat beban akan membakar sangat banyak kalori atau lemak dalam tubuh kita. Jangan takut untuk kekar bagi kalian para wanita, karena jika dilakukan terus diimbangi dengan makan sehat, tubuh kalian akan sangat langsing dan berbentuk.

( i ) Diet adalah tentang mengatur pola makan, jangan takut untuk makan karena yang paling penting dalam diet yaitu apa yang kita makan. Perbanyak protein dan kurangi karbohidrat, tentunya minum air putih 8 liter satu hari, diimbangi dengan olah raga, maka tubuh kamu akan langsing dan ideal.

***

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan kamu segera memiliki tubuh yang ideal. Jangan lupa untuk kasih tahu teman kamu informasi ini karena siapa tahu juga membutuhkan. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga : Cara ampuh diet sehat tanpa obat


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Kesalahan Diet yang Harus Kamu Ketahui

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.