12 November 2017

Jurusan Kuliah Berpeluang Besar Menjadi Kaya / Sukses

Seringdicari.com - Saat ini kuliah menjadi tuntutan wajib bagi semua anak muda, karena semakin banyak lulusan sarjana maka jika kita berhenti di bangku sekolah yang tidak mempunyai gelar yang tinggi, pelan-pelan akan kalah persaingan di dunia kerja. Memang saat ini ijasah tidak begitu dibutuhkan, namun kita harus tetap mempunyai tanda bukti sebagai resminya ilmu yang kita dapatkan.

Untuk kamu yang baru saja lulus dari sekolah SMA dan ingin mencari jurusan yang tepat, kali ini saya ingin berbagi sedikit informasi mengenai jurusan yang berpeluang besar menjadikan kamu orang yang sukses dan kaya. 

Jurusan Kuliah Berpeluang Besar Menjadi Kaya Sukses

Sebelum melangkah lebih jauh, saya ingin memastikan saja bahwa sukses itu bisa dirubah. Semua orang memiliki kesempatan yang sama, kamu tidak kuliah pun sebenarnya bisa menjadi sukses. Berpeluang berarti ada kemungkinan, pada akhirnya kembali pada diri kamu sendiri, seberapa besar usaha untuk menjadi sukses. Berikut adalah daftar jurusan yang mempunyai peluang besar di dunia kerja saat ini.

1. Kedokteran

Melihat biaya kuliah dokter sangat mahal, kemungkinan besar jurusan kedokteran akan membawa kamu ke titik kesuksesan. Dokter adalah pekerjaan yang sangat mulia, kita bisa menolong orang dan membuat mereka sehat kembali. Namun, jika kita ingin serius menjadi dokter, kuliah kedokteran tidak segampang itu, butuh praktek dan belajar yang serius.

2. Ilmu Komunikasi

Ilmu komunikasi termasuk jurusan yang bisa dibilang bisa masuk dalam semua pekerjaan. Kamu bisa menjadi marketing, berjualan, wartawan, videographer, dan masih banyak lagi.

Jika kamu tertarik,sangat bisa memilih jurusan ini. Kuliah komunikasi bisa dibilang sangat santai, namun harus tetap serius karena jika terlalu santai materi dosen tidak akan masuk ke otak dan akan berakhir sama saja. Untuk kamu yang mempunyai jiwa seni dan intertainment, belajar ilmu komunikasi akan berpeluang besar untuk menjadikan kamu orang yang sukses dan kaya.

3. Informatika

Seiring berkembangnya teknologi, lulusan jurusan informatika juga dicari banyak perusahaan. Kamu bisa bekerja di perusahaan atau membuat perusahaan sendiri. Membangun website besar atau membuat aplikasi dan game. Meskipun tidak semua pekerjaan masuk seperti Ilmu Komunikasi, jika melihat peluang yang ada, kuliah jurusan informatika sangat dianjurkan. Eits, jurusan ini juga lumayan sulit dan bikin kepala pusing lho hehe.

3. Teknik Sipil

Jika kamu mempunyai kesukaan membuat design rumah, jurusan teknik sipil sangat dianjurkan. Tidak hanya rumah, kamu juga bisa membuat jembatan, gedung bertingkat, dan bangunan-bangunan yang lainnya.

Jurusan Kuliah Berpeluang Besar Menjadi Kaya Sukses Baik

Teknik sipil juga mempunyai peluang yang besar untuk sukses saat ini, mengingat harga design bangunan saat ini sangat mahal. Jika kamu tidak ingin ikut dengan perusahaan, kamu bisa design kemudian dijual.

4. Management

Jurusan terakhir yaitu management, semua jurusan diatas tidak akan berjalan tanpa adanya management. Mulai dari konflik, waktu, keuangan dan semua yang termasuk dalam perusahaan harus ada management yang kuat. Maka dari itu, jika kamu bisa me-manage segala hal dengan rapi, kemungkinan besar kamu akan menjadi orang yang sukses.

( i ) Tidak menutup kemungkinan jurusan kuliah yang lain bisa membuat kamu sukses, pada akhirnya kunci kesuksesan ada pada diri kita masing-masing, tergantung bagaimana usaha yang kita lakukan.

***

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan pilihlah jurusan sesuai dengan kesukaan kamu. Terima kasih sudah membaca postingan kali ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga : Kerja dulu atau lulus dulu yang lebih penting?


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Jurusan Kuliah Berpeluang Besar Menjadi Kaya / Sukses

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.