09 November 2017

Tiket Masuk Wisata Candi Borobudur Terbaru (Foreigners)

Seringdicari.com - Candi Borobudur adalah candi Budha terbesar di dunia yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Candi yang menjadi salah satu warisan dan masuk dalam daftar 7 keajaiban di dunia ini memang sangat menarik untuk dikunjungi. Tidak heran jika candi Borobudur selalu ramai dipadati wisatawan lokal maupun luar negeri.

Dari pusat kota Yogyakarta, perjalanan menuju candi Borobudur sekitar satu setengah jam menggunakan kendaraan pribadi. Disarankan datang pagi hari karena udara sangat panas dan siang hari akan banyak pengunjung, terutama hari libur dan Weekend.


Tiket masuk kawasan wisata candi Borobudur untuk orang lokal yaitu sebesar Rp 40.000 (dewasa) Rp 20.000 (anak-anak) dan orang asing Rp 337.500 (adult) Rp 202.500 (children), jika dibandingkan dengan wisata alam yang ada di Jogja harga tersebut memang mahal. Namun jika ingin mengenal budaya dan peninggalan bersejarah, nilai tersebut sangat murah karena candi Borobudur mempunyai history yang sangat mengagumkan.

Jika tidak puas dengan candi Borobudur saja, kalian bisa membeli tiket paket beserta candi Prambanan dan Ratu Boko yang jika dihitung akan lebih murah. Transportasi menuju lokasi selanjutnya pun sudah disediakan oleh pihak candi.

Disekitar candi Borobudur juga ada beberapa wahana seperti naik gajah, dan spot foto menari yang bisa kamu temui. 

Tips :
1. Datang pagi
2. Bawa payung
3. Pakai sun block
4. Pakaian tertutup 

Tips nomor empat menggunakan pakaian tertutup khususnya perempuan, karena jika menggunakan rok mini atau celana pendek dianggap tidak menghormati. Namun jangan kawatir, kalian bisa meminjam sarung yang terletak sebelum menaiki candi Borobudur.

( i ) Jika ingin membeli oleh-oleh diusahakan jangan terburu-buru karena biasanya di depan candi banyak sekali penjual yang menawarkan souvenir dan terkesan memaksa. Sabar dan lihat-lihat terlebih dahulu kemudian kalian bisa memabandingkan harga dan memilih yang paling murah.
 
***

Sekian postingan kali ini, semoga bermafaat dan menjadi rekomendasi kamu berlibur di kota Yogyakarta. Memang candi Borobudur terletak di Magelang, namun jangan lupa mampir ketika kalian berlibur.

Terima kasih sudah membaca postingan kali ini, jika kalian suka jangan lupa untuk share artikel ini supaya teman-teman yang lain juga tahu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga : Info wisata candi Ijo (Hijau) Yogyakarya terbaru


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Tiket Masuk Wisata Candi Borobudur Terbaru (Foreigners)

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.