08 November 2017

Info Lengkap Wisata Candi Ijo (Hijau) Yogyakarta Terbaru

Seringdicari.com - Candi hijau atau yang biasa disebut dengan canti Ijo adalah salah satu candi yang berada di kota Yogyakarta. Candi ini termasuk peninggalan bersejarah yang tidak begitu jauh dari pusat kota. Jika teman-teman dari stasiun Yogyakarta kurang lebih memakan waktu 30 hingga 45 menit untuk menuju canti ijo.

Candi ijo jika dibandingkan dengan candi Borobudur atau candi Prambanan memang bisa dibilang kecil, namun candi ijo juga punya keunikan tersendiri, lho!

Karena terletak di atas, kalian bisa sambil melihat pemandangan dari area Candi Ijo. Cocok sekali untuk foto dan kemudian share di instagram. Tiket masuk juga sangat murah sekali, hanya Rp 5.000,- dan Rp 10.000,- orang asing, kalian sudah bisa menikmati pemandangan dan berfoto dengan candi.

Info Lengkap Wisata Candi Ijo (Hijau) Yogyakarta Terbaru Rute

Pengalaman saya berangkat menuju Candi Ijo pada waktu itu pagi hari, kita masih bisa menikmati udara sejuk kota Jogja di area candi. Bahkan, saya tidak perlu membayar karcis masuk karena penjaga loket belum datang. Ada satu bapak yang mengijinkan untuk masuk gratis, lumayan.

Karena tidak sebesar seperti candi Borobudur dan Brambanan, spot untuk foto pun minim. Namun jika ingin mengenal kembali sejarang dari nenek moyang kita, Candi Ijo sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Setelah hampir mau kembali menuju pusat kota Jogja, disamping parkir motor dan mobil ternyata juga ada satu spot lagi yang bisa kalian manfaatkan. Hanya cukup membayar Rp 2.000,- saja.

Info Lengkap Wisata Candi Ijo (Hijau) Yogyakarta Terbaru Rute

Di tempat ini dituliskan "Dua ribu tidak sebanding dengan memori anda berkunjung disini". Memang sih jika dibandingkan dengan keindahan, Rp 2.000,- sangat tidak ada apa-apanya. Terkadang penjaga tidak ada, tujuan tulisan tersebut adalah untuk mengingatkan pengunjung untuk tetap membayar dan tidak ada salahnya juga mendukung wisata lokal agar terus berkembang dan terawat.

Candi Ijo ini juga tidak jauh dari wisata Jogjakarta tebing Breksi, sekitar 10 menit kalian sudah menuju ke kawasan tebing. Jika ingin ke candi Ijo mungkin teman-teman bisa mampir sejenak karena sangat jika ditinggalkan, mengingat kesamaan rute dan untuk menghemat budget kalian.

***

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan menambah referensi kamu berwisata di kota Yogyakarta dan menghabiskan waktu akhir pekan. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di postingan selanjutnya. Baca juga : Info wisata alam Tebing Breksi Jogja


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Info Lengkap Wisata Candi Ijo (Hijau) Yogyakarta Terbaru

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.