27 November 2017

Hal yang Harus Dilakukan Setelah Ditolak Cinta

Seringdicari.com - Ditolak cinta itu sudah biasa, bisa dibilang semua orang terutama laki-laki pernah ditolak cintanya. Memang terkadang bikin sakit hati, tapi inilah resiko jatuh cinta, kita harus siap dengan apapun keputusan si dia.

Beberapa orang mengalami depresi setelah ditolak cintanya, padahal jika difikir dua kali hal ini tidak akan merubah apapun dalam hidup. Di postingan ini saya akan berbagi tips apa saja sih hal yang harus dilakukan setelah ditolak cinta? Ada rahasia-rahasia nggak sih?

Hmm.. Sebelum postingan ini lebih lanjut, hal yang harus kamu lakukan yaitu memantapkan sekali lagi hati kamu apakah ingin terus mengejar cintanya, atau menyerah dan mencari yang lainnya.

Hal yang Harus Dilakukan Setelah Ditolak Cinta

1. Positif thinking

Berpikir positif memang hal yang wajib dilakukan setelah ditolak cinta, karena jika tidak bisa menjadi berbahaya untuk diri kamu. Pikiran positif akan menjadikan kamu seseorang yang lebih bijaksana, kuat dan tetap bahagia meskipun belum bisa menjadi kekasih seseorang yang kamu cintai.

2. Move on

Jika memang tidak bisa dipaksakan, terpaksa kamu harus move on ke orang lain, jangan terburu-buru karena proses move on tidak bisa cepat begitu saja karena biasanya setelah ditolak kamu masih mencintainya. 

Pelan-pelan, carilah seseorang yang sekiranya akan memberi lampu hijau dan bisa menerima kamu apa adanya. Namun kamu harus tetap:

3. Menjaga hubungan

Kebanyakan orang setelah ditolak akan langsung tidak menghubungi gebetan yang ditembak, jangan salah, kadang-kadang ada yang menolak karena untuk mengetes seberapa serius kamu ingin menjadi pasangan hidupnya.

Dua atau tiga hari setelah ditolak kamu bisa menghubungi lewat telefon atau chat dan mengajak untuk makan malam. Usahakah senatural mungkin karena jika terkesan memaksa justru dia akan merasa tidak nyaman. 

Memang sih beberapa orang jika sudah menolak tidak mau dihubungi karena sebenarnya tidak ada perasaan apapun, disini kamu harus pintar-pintarnya membaca situasi, kamu yang lebih tahu akan hal ini, jika memang dia benar-benar tidak ada harapan, memang sebaiknya kamu pergi dan jangan pernah ada fikiran untuk melanjutkan.

4. Kerja keras

Beberapa orang bilang, balas dendam terbaik yaitu membuktikan. Saya setuju dengan hal ini, yang dimaksud balas dendam disini yaitu menunjukkan potensi yang kamu miliki. Misalnya gebetan kamu menolak karena kamu tidak mempunyai uang yang banyak, kamu bisa bekerja keras dan buat dia menyesal karena sudah menolak.

Biasanya, kata-kata penolakan yang disampaikan oleh gebetan akan membuat kamu termotivasi untuk membuktikan bahwa perkataan tersebut salah besar.

5. Belajar dari kesalahan

Lanjut atau tidak, yang jelas kamu harus belajar dari kesalahan kamu, jika kamu terlalu baik, mungkin kamu bisa sedikit menjadi apa yang dia harapkan. Belajar dari kesalahan akan membuat kamu semakin mengerti dan PDKT selanjutnya kamu bisa lebih baik lagi.

( i ) Sekali lagi, ditolak itu hal yang biasa, jangan terlalu menyesali terus menerus karena tidak baik.

***

Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat, terima kasih sudah membaca postingan kali ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga : Cara ampuh menembak cewek melalui HP atau chat