09 November 2017

5 Wisata Malang Kekinian Wajib Dikunjungi

Seringdicari.com - Kota Malang saat ini menjadi kota yang bisa dibilang sangat pesat perkembangan wisatanya. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga kuliner. Banyak inovasi yang dilakukan oleh pengelola wisata untuk memikat hati para wisatawan dari dalam dan luar kota, bahkan dari luar negeri.

Wisata Malang tidak akan bisa di explore dalam waktu satu bulan saja, maka dari itu saat ini saya ingin merekomendasikan 5 wisata Malang kekinian yang wajib dikunjungi. Tempat-tempat berikut sangat cocok sekali untuk hunting foto instagram maupun profesonal seperti pre-wedding.

5 Wisata Malang Kekinian Wajib Dikunjungi

1. Coban Sewu / Tumpak Sewu

Terletak di antara kota Malang dan Lumajang, air terjun satu ini sangat bagus sekali untuk dijadikan tempat hunting. Mengingat jumlah air terjun tidak hanya satu, gabungan dari beberapa sungai menjadikan coban satu ini sebagai rekomendasi pertama saya.

Memang bisa dibilang lumayan jauh untuk mencapai ke coban Sewu, namun, tidak ada salahnya jika dibayar dengan hasil foto dan pemandangan alam yang luar biasa,

5 Wisata Malang Kekinian Wajib Dikunjungi

2. Kampung Warna-Warni Jodipan

Jika tidak ingin kalah dengan anak gaul kota Malang, kalian memang wajib datang ke kampung warna-warni yang dibuat oleh Nabila Firdausiyah dan teman satu kelompok praktikum ilmu komunikasi UMM satu ini. Hingga saat ini kampung Jodipan masih menjadi tempat wisata yang dekat, murah, dan kekinian. Tidak heran jika Jodipan selalu dipadati oleh pengunjung.

Disarankan untuk tidak datang pada hari libur dan akhir pekan, karena berada di pusat kota Malang, kampung warna-warni Jodipan bisa sangat mudah diakses oleh semua orang.

5 Wisata Malang Kekinian Wajib Dikunjungi

3. Pantai Tiga Warna

Beralih ke Malang Selatan, pantai 3 warna juga masih menjadi deretan wisata alam yang harus dikunjungi karena mempunyai pemandangan alam yang luar biasa. Kawasan pantai juga sangat bersih karena pengelola selalu memberi peringatan kepada setiap pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan, mengingat pantai 3 warna adalah tempat konservasi mangrove yang harus dijaga bersama.

Namun, yang harus diperhatikan adalah pantai 3 warna tutup setiap hari Kamis karena pengelola selalu membersihkan dan menjaga ekosistem supaya selalu aman terkendali.

5 Wisata Malang Kekinian Wajib Dikunjungi

4. Pantai Teluk Asmara

Namanya saja sudah pasti bisa ditebak, pantai ini sangat cocok untuk kalian yang mempunyai pasangan. Namun tidak menutup kemungkinan kalian yang sedang sendiri juga boleh datang ke pantai ini hehe.

Bisa dibilang pantai Teluk Asmara ini masih baru, jadi supaya tidak kalah dengan wisatawan yang lainnya, kalian harus segera ke pantai ini.

5 Wisata Malang Kekinian Wajib Dikunjungi

5. Coban Pelangi

Air terjun Pelangi juga bisa dibilang sangat baru, berada di kecamatan Tumpang, sekitar 1 hingga 2 jam jika kalian ingin menuju ke air terjun ini.

Mempunyai suasana air terjun yang sangat hijau, selain cocok untuk dijadikan background foto juga sangat indah hanya datang dan melihat-lihat. Tidak terlalu banyak pengunjung sehingga kamu bisa dengan enjoy menikmati suasana air terjun coban Pelangi.

5 Wisata Malang Kekinian Wajib Dikunjungi

( i ) Dimanapun tempat wisata pilihan kalian ke kota Malang, dimohon dengan sangat untuk tidak membuang sampah sembarangan. 
***

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan menjadi rekomendasi kamu ketika ingin berkunjung ke kota Malang. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga : Info lengkap wisata alam pantai Ngudel terbaru