17 October 2017

Cara Menjadi Youtuber Terkenal, Bisa Dicoba!

Seringdicari.com - Saat ini YouTube memang masih menjadi media sosial paling digemari, terutama di Indonesia. Selain kita bisa mendapatkan popularitas, YouTube juga bisa memberi kita penghasilan hingga jutaan rupiah.

Di postingan ini saya ingin berbagi tips bagaimana caranya supaya kita terkenal lewat YouTube. Jika kita tahu caranya memang sangat mudah, tepat sekali jika kamu sekarang membaca postingan ini karena sedikit lagi kamu akan menjadi YouTuber sukses.

Cara Menjadi Youtuber Terkenal, Bisa Dicoba!
 Sumber gambar : Google image

Semua orang punya peluang untuk terkenal di YouTube karena kita bisa dengan sangat mudah membuat channel tanpa mengeluarkan biaya dan syarat-syarat tertentu, tinggal mendaftarkan email, sudah deh. Jadi, jangan takut dan berkecil hati terlebih dahulu sebelum dicoba. Okay? Yuk mari simak, gimana sih tips-nya?

1. Ciri khas

Setelah membuat channel di YouTube, selamat! Kamu sudah selangkah lebih baik dan siap menjadi youtuber sukses di Indonesia. Langkah selanjutnya yaitu menentukan ciri khas, memang pada awalnya sulit mencari karena kita belum tau siapa diri kita sebenarnya. Tidak masalah, kamu bisa memulai dengan konten apa yang kamu sukai. Misalnya kamu suka masak, buatlah channel seputar masak atau makanan. 

2. Pantang menyerah

Setelah upload video di YouTube pelan-pelan sambil mencari ciri khas, hal yang harus diperhatikan adalah tidak mudah untuk putus asa. Karena jika kita perhatikan youtuber seperti Reza Oktovian, Raditya Dika, Bayu Skak, Henasatya dan masih banyak lagi, membutuhkan riset dan uji coba untuk masing-masing channel-nya. Jadi, jangan menyerah dulu jika channel kamu masih belum terkenal.

3. Kolaborasi

Tidak sedikit youtuber yang mengabaikan tentang kolaborasi, sebenarnya hal inilah yang juga bisa membantu kalian untuk menjadi lebih terkenal, apalagi jika kamu berkolaborasi dengan youtuber terkenal. Tidak lama subscriber teman kamu yang sudah banyak duluan akan berpindah ke channel kamu. 

 Masih belum tau siapa youtuber yang ingin kamu ajak kolaborasi? Tenang, kamu bisa mengajak teman kamu. Jika sudah mempunyai subscriber yang lumayan banyak, kamu bisa menghubungi youtuber terkenal untuk membuat konten bersama.

4. Menerima masukan

Jika kita ingin terkenal di youtube, siap tidak siap harus selalu menerima masukan dari berbagai macam sumber. Misalnya teman dekat, orang tua, subscribers, dan masih banyak lagi. Masukan inilah yang menjadikan kita terus lebih baik karena dengan begitu kekurangan kita akan semakin tertutupi. Jangan marah ketika orang memberi masukan karena kita tidak tahu jika belum mencoba seperti apa yang dikatakan.
Mungkin cara penyampaian ada yang halus dan kasar, namun kita harus tetap memerimanya apapun itu. Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada orang yang sudah memberi masukan. Entah dipakai atau tidak, bisa dicatat terlebih dahulu.

***

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan semoga kamu menjadi youtuber terkenal dalam waktu dekat ini. Terima kasih sudah menonton, sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga : Tips memilih thumbnail youtube menarik