26 September 2017

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Lengkap dan Benar Terbaru

Seringdicari.com - Sebelum mencari pekerjaan, langkap pertama yang harus disiapkan yaitu membuat surat lamaran pekerjaan. Karena tanpa adanya surat, perusahaan yang kita inginkan mungkin akan merasa tidak dihargai, walaupun sekarang beberapa perusahaan mungkin tidak membutuhkan surat lamaran pekerjaan, terlebih kamu mempunyai kenalan orang dalam.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Bagus dan Benar

Untuk para pemula terkadang membuat surat lamaran tidak terlalu diperhatikan, walaupun tidak sedikit perusahaan yang hanya melihat curriculum vitae saja, namun surat lamaran pekerjaan juga harus dibuat secara maksimal.

Contoh surat lamaran pekerjaan baik dan benar :

Malang, 25 September 2016
Kepada Yth :
HRD PT SEJAHTERA ABADI
Komplek Multiguna Blok F19, Jalan Raya Serpong KM.7, Serpong, Pakualam, Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Banten
 
Perihal : Lamaran kerja

Dengan Hormat
Berdasarkan informasi dari media cetak, koran Terpadu perihal lowongan pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                                      : Sutrisno Mahameru
Tempat/Tanggal Lahir            : Los Santos, 23 Desember 1992
Jenis Kelamin                          : Laki-laki
Pendidikan                               : Universitas Muhammadiyah Malang
Alamat                                     : Jl. Bylira No. 10
Ketawanggede Kota Malang
Telepon                                    : 08
1234538981

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut :
1. Pas Photo.
2. Foto copy KTP
3. Curriculum Vitae
4. Foto copy Ijazah Terakhir
5. Transkrip Nilai

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terimakasih.


Hormat saya

Sutrisno Mahameru

***

 ( i ) Teman-teman bisa menambahkan lampiran jika memang diperlukan, seperti sertifikat organisasi atau yang lainnya.

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan kamu bisa mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan. Terima kasih sudah membaca postingan kali ini, bantu share supaya teman-teman yang lain juga tahu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya, baca juga : Rekomendasi pekerjaan yang bisa dicoba tanpa harus kuliah


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Lengkap dan Benar Terbaru

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.