22 September 2017

5 Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat

Seringdicari.com - Bagi sebagian orang yang ingin belajar bahasa Inggris mungkin merasa tidak percaya diri, karena kita tahu sendiri bahwa di negara kita terkadang sering dibilang sok Inggris ketika ingin belajar bahasa Inggris. Kemudian jika kita tidak memiliki mental yang kuat, kita akan berhenti belajar bahasa.

Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat Tanpa Les dan Kursus

 Untuk itu, sangat tepat sekali jika kamu membaca postingan ini, karena seringdcari akan memberikan kamu tips paling jitu pintar berbicara bahasa Inggris tanpa pergi ke les atau kursus yang mahal terkadang peningkatan tidak begitu pesat. Memang pada akhirnya tergantung kemauan kita sendiri, tetapi cara belajar juga menjadi penentu utama.

1. Berbicara langsung

Cara yang paling tepat untuk bisa ngomong bahasa Inggris ketika belajar yaitu berbicara langsung. Kenapa begitu? Karena dengan berbicara, otomatis kita akan mengucapkan kata-kata yang ada di kepala. Seperti halnya belajar sepeda, tidak akan bisa ketika tidak langsung menaiki sepeda.

Disisi lain, dengan berbicara langsung kita juga akan mudah mengingat kata-kata, hal ini lebih efektif dibandingkan dengan hanya membaca buku panduan dan tidak pernah praktik langsung. Alangkah baiknya jika kamu punya teman dekat yang mengerti dan bisa diajak praktik.

2. Membuka kamus

Hal ini kembali lagi ke nomor satu, membuka kamus tapi tidak sering diucapkan hasilnya akan percuma saja. Yang dimaksud adalah, membuka kamus ketika ingin berbicara kita tidak mengerti artinya. Kalian bisa meng-install kamus di handphone kamu. Namun, diusahakan jangan satu kalimat, satu kata saja sudah cukup. 

3. Mencatat

Setelah itu jangan lupa untuk mencatat apa saja kata yang tidak kalian tahu untuk dibaca kembali ketika waktu sudah kosong, bisa sebelum tidur atau di pagi hari. Belajar bahasa Inggris tanpa kursus memang membutuhkan inisiatif sendiri, karena tidak ada yang menyuruh mencatat, terkadang hal ini dilupakan.

4. Membaca

Membaca juga sangat dibutuhkan untuk melatih penataan kata yang baik dan benar, sehingga ketika berbicara tidak terlalu salah diucapkan. Membaca buku bahasa Inggris tanpa menggunakan terjemahan sangat dianjurkan, kembali lagi kita harus ke nomor dua, membuka kamu ketika ada kata yang kita tidak ketahui.

5. Lupakan grammar

Terkadang ketika kita baru belajar bahasa Inggris terlalu mengikuti grammar yang justru membuat kita kesulitan. Saya sarankan lupakan terlebih dahulu, dan berbicara bahasa Inggris hanya dengan men-translate bahasa ke Inggris. Hal ini akan jauh lebih mudah, jangan khawatir karena point dari berbicara yaitu lawan bicara mengerti apa yang kita maksud. 

***

 Catatan : Point paling utama memang ngomong langsung, sekali lagi kenapa les atau kursus tidak lebih efektif? Karena ketika kita datang ke tempat les atau kursus, tidak menutup kemungkinan ketika pulang kita tidak praktik, jadi akan pecuma saja.

Sekian postingan postingan kali ini, hanya beberapa tips belajar bahasa Inggris dari saya. Mungkin ada versi yang lainnya boleh ditambahkan di kolom komentar. Terima kasih sudah membaca postingan kali ini, semoga bermanfaat. Bantu share supaya teman-teman yang lain juga tahu, sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga : Cara membuka percakapan dengan orang asing


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : 5 Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.