07 August 2017

Info Terbaru Harga Tiket Museum Tubuh Batu Malang

Salah satu museum terbaru di kota Batu, Malang, yaitu museum tubuh. Museum anatomi tubuh terbesar di Asia Tenggara ini memiliki beberapa zona yang bisa kita jelajahi. Di dalam museum, kita bisa melihat dan belajar tentang organ tubuh manusia.

Museum tubuh juga dikenal dengan nama The Bagong Adventure, dari luar tampak seperti bagong raksasa dan kita serasa ditelan oleh bagong dan menelusuri satu persatu organ tubuhnya.


Koleksi paling unik dan pertama di Indonesia dari museum tubuh yaitu kadafer, kadafer adalah tubuh manusia yang diawetkan. Bukan mainan namun memang benar – benar tubuh manusia. Kita bisa melihat secara detail tentang bagaimana bentuk otot kita jika tidak memiliki kulit. Terdengar mengerikan, tapi kita harus melihat dari sisi positive, karena dengan prosedur yang sangat panjang, sehingga orang yang mau menjadikan tubuhnya sebagai ilmu pengetahuan dan dipelajari banyak orang, maka tidak masalah jika belajar tentang hal tersebut. Namun, hanya untuk usia 18 tahun keatas yang boleh melihat koleksi kadafer di Museum Tubuh, Batu.

Harga tiket Museum Tubuh tergolong murah, karena jika melihat banyaknya ilmu pengetahuan yang ditawarkan harga Rp.49.000,- untuk Weekday dan Rp.70.000,- untuk Weekend tidaklah mahal.

Untuk menuju Museum Tubuh tidaklah sulit, dari pusat kota Malang sekitar 45 menit perjalanan menggunakan mobil atau sepeda motor. Jika ingin menaiki kendaraan umum juga sangat mudah, dari stasiun kota Malang kalian bisa menaiki angkot biru dan turun ke terminal landungsari, kemudian oper naik angkot warna ungu dan turun di terminal Batu. Dari terminal Batu, kalian bisa jalan kaki sekitar 15 menit.

Jam operasional Museum Tubuh dimulai pukul 08.30 pagi hingga pukul 16.30 sore. Mengelilingi museum sekitar 30 menit, dilarang membawa makanan dan minuman dari luar. Jika ingin makan, kalian bisa makan di cafe Gigi atau bisa ke foodcourt sekitar Jatim Park 1.


Terima kasih sudah membaca postingan ini, semoga bermanfaat dan menambah informasi tentang traveling kamu. Jangan lupa di-share supaya teman – teman yang lain juga tahu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga : Informasi pemandian Air Panas Cangar, Batu Malang.