18 Agustus 2017

Cara Membuka Percakapan Dengan Orang Asing

Seringdicari.com - Beberapa orang, mungkin salah satu dari kalian mengalami kebingungan ketika ingin memulai percakapan dengan orang asing, atau yang biasa kita sebut dengan b*le. Namun, sebelum postingan ini berlanjut, agar diketahui sebenarnya penggunaan kata "b*le" sangat kasar bagi mereka, mereka tidak suka ketika kita memanggil dengan kata tersebut karena sangat rasis. Mungkin bisa mengganti dengan mis atau mister untuk perseorangan, atau orang asing untuk memanggil warga asing.

Sangat tepat sekali jika kamu mencari di internet dan menemukan artikel ini, karena sebenarnya membuka percakapan dengan mereka tidaklah sulit, jangan takut terlebih dahulu karena semua akan baik-baik saja jika benar melakukannya.

Cara Membuka Percakapan Dengan Orang Asing

Tourist ketika datang di Indonesia memang sangat suka dengan keramahan kita, yang terpenting adalah kita bisa menemukan topik pembicaraan ketika sudah berbicara dengan orang asing. Oke, langsung saja kita mulai.

1. Mengerti bahasa Inggris

Hal terpenting untuk membuka percakapan dengan orang asing yaitu mengerti bahasa Inggris, tidak perlu semua kata, yang terpenting adalah basic seperti nama anda siapa, dan lain-lain.

2. Jangan menanyakan hal pribadi / privat

Bagi kita, menanyakan hal seperti sudah menikah, tinggal dimana, umurnya berapa, adalah hal yang wajar, namun bagi mereka sangat tidak sopan. Karena untuk apa menanyakan hal yang sangat pribadi, pertanyaan tersebut tidak tepat. Mungkin kamu bisa menanyakan atau merekomendasikan tempat wisata di Indonesia seperti "Hallo mis/mister, di Indonesia jalan-jalan atau bekerja? Saya punya tempat rekomendasi untuk anda, di Malang."

3. Serius

Mayoritas orang asing mempunyai kebiasaan yang serius, jika ingin membuka percakapan, usahakan serius dan tidak menjadikan mereka bahan tertawaan seperti menyuruh mengucapkan kata-kata bahasa Indonesia kemudian tertawa. Jika sudah dekat dengan mereka tentu saja tidak masalah, namun jangan dilakukan ketika baru kenal dan bertemu di jalan.

4. Sopan

Orang Indonesia terkenal ramah dan sopan, usahakan sopan ketika ingin membuka percakapan dengan orang asing. Misalnya saja ingin meminta foto, usahakan jangan langsung to the point minta foto kemudian pergi tanpa terima kasih. Sangat diterima baik oleh mereka ketika kita permisi terlebih dahulu kemudian mengucapkan kata terima kasih. 

***

Mungkin hal diatas bisa sedikit membantu teman-teman untuk membuka percakapan dengan orang asing atau luar negeri. Semoga bermanfaat dan menjadi ilmu baru buat teman-teman, bantu share supaya teman-teman yang lain juga tahu. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa dipostingan selanjutanya. Baca juga : Info terbaru harga tiket Museum Angkut Batu Malang


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Cara Membuka Percakapan Dengan Orang Asing

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.