04 Desember 2016

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Sepatu

Seringdicari.com - Problem seseorang yang memakai sepatu yang paling sering dan pasti semua orang mengalaminya yaitu bau tidak sedap yang mengganggu aktifitas. Bau sepatu yang tidak enak pasti membuat enggan melepas sepatu selama seharian penuh, karena jika terlepas satu ruangan akan tercium dan protes.

Bau sepatu yang tidak enak ada beberapa faktor yaitu karena lembabnya sepatu yang terlalu pas di kaki, sehingga keringat kaki tidak bisa cepat kering dan menyebabkan bakteri. Bisa juga karena sepatu basah atau kaki kita yang basah terkena air tanpa mengeringkan terlebih dahulu langsung memakai sepatu.
Cara Ampuh Menghilangkan Bau Sepatu
 Sumber gambar: Google image

Untuk itu usahakan jangan memakai sepatu yang terlalu pas di kaki sehingga ada sirkulasi udara yang  membuat kaki kita tetap kering. Di postingan ini Sering Dicari blog ingin berbagi sedikit informasi tentang bagaimana caranya menghilangkan bau sepatu yang tidak enak secara ampuh dan cepat. Cara ini bisa dicoba tanpa menggunakan biaya yang sangat mahal.

1. Menggunakan arang

Tidak hanya berfungsi untuk membakar sate, arang juga terbukti ampuh bisa menyerap bau tidak sedap pada sepatu, tidak hanya sepatu saja, arang juga bisa membantu menghilangkan bau lain yang ingin kamu hilangkan. Taruh arang kedalam kantong plastik kemudian lubangi plastik kecil - kecil sehingga bisa menyerap bau dari sepatu dan masukkan kedalam sepatu supaya tidak kotor bekas arang tersebut.

Setelah kamu memakai sepatu, jangan lupa menjemur arang untuk memaksimalkan kasiat arang tersebut ketika digunakan kembali.

2. Menggunakan kopi

Selain nikmat rasanya jika diminum sore atau pagi hari, kopi juga mampu digunakan untuk menghilangkan bau sepatu yang tidak sedap. Caranya cukup mudah, bungkus kopi menggunakan tisu jika kamu menggunakan kopi bubuk, atau menggunakan kertas biasa jika kamu menggunakn kopi masih dalam bentuk biji. Setelah itu masukkan kedalam sepatu ketika tidak dipakai, besoknya buktikan sendiri, bau tidak sedap akan langsung hilang dari sepatu kamu.

3. Kapur barus

Tidak perlu dijelaskan lagi, kapus barus memang bergsungsi untuk mengharumkan pakaian, tetapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau pada sepatu.

4. Dijemur

Jika tidak mempunyai bahan - bahan diatas, kamu bisa menjemur sepatu kamu dibawah terik matahari. Biasanya bau tidak sedap dikarenakan sepatu basah terkena air maupun keringat, maka dari itu menjemur sepatu bertujuan supaya basah pada sepatu hilang beserta bau yang tidak sedap.

***
Demikian sedikit tips dari sering dicari blog, kurang lebihnya teman - teman bisa menambahkan di kolom komentar yang ada di bawah. Semoga bermanfaat dan sepatu kamu menjadi tidak bau. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di postingan selanjutnya. 😊 Baca juga: Tips mengetahui harga sebuah website / blog


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Cara Ampuh Menghilangkan Bau Sepatu

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.