11 Agustus 2016

Posisi Iklan yang Tepat untuk Adsense Terbaru

Seringdicari.com - Publisher google adsense memang membutuhkan keterampilan dan strategi tersendiri untuk mendapatkan hasil yang maksimal setiap bulannya. Update setiap hari dan mempunyai konten yang berkualitas tentu akan sia - sia jika menempatkan iklan tidak di posisi yang pas.

Posisi yang pas menempatkan iklan di blog sangat berpengaruh dalam penghasilan kita setiap bulannya. Didukung dengan ukuran iklan yang pas juga InshaaAllah penghasilan akan terus bertambah. Tidak sedikit publisher yang ingin bayaran setiap bulan tetapi menempatkan iklan di posisi yang salah.

Di postingan ini, saya ingin berbagi sedikit tentang dimanakah posisi iklan adsense yang pas. Sebelumnya posisi ini hanyalah rekomendasi dari saya, untuk masalah tidak naik penghasilan, tergantung rejeki masing - masing, namun posisi dibawah ini lebih akurat dibandingkan dengan posisi - posisi yang lain, saya mulai dari posisi yang mendapatkan penghasilan paling banyak terlebih dahulu.
Posisi Iklan yang Tepat untuk Adsense
Oiya, sebelumnya, supaya mengetahui iklan mananakah yang bisa menghasilkan paling banyak, beri nama setiap iklan, misalnya iklan di bawah postingan kamu beri nama saja "bottom ads" atau yang lain, terserah kamu, supaya kamu nanti bisa melihat kinerja masing - masing iklan, jika dalam satu blog kamu hanya mempunyai satu unit iklan, tentunya akan sulit mengetahui mana iklan yang bekerja dengan maksimal.

1. Dibawah postingan
Dibawah postingan menjadi nomor satu tempat yang paling tepat untuk memasang iklan adsense, karena ketika pengunjung selesai membaca, iklan akan muncul. Biasanya iklan muncul sesuai dengan apa yang dia baca, sehingga pengunjung akan tertarik dan kemudian mengeklik iklan. 
2. Dibawah judul
Posisi ini memang di atas, terkesan pengunjung akan langsung melihat dan mengeklik iklan ketika pertama kali mengunjungi blog kamu, tapi jangan salah, pengunjung akan membaca postingan terlebih dahulu sebelum benar - benar menuju ke iklan, jadi misalnya iklan yang dibawah judul tidak semenarik iklan dibawah postingan, tentu pengunjung akan memilih yang dibawah postingan. 
3. Sidebar
Setelah membaca postingan, ada kemungkinan pengunjung membaca sidebar entah itu related posts, atau popular posts, disini iklan sidebar mulai bekerja, jika iklan yang berada dibawah judul dan postingan, kemungkinan pengunjung akan mengeklik iklan yang ada di sidebar. 
( i ) Posisi iklan di atas paling rekomended untuk dicoba, karena beberapa blogger sukses juga menempatkan iklan di posisi tersebut. Namun jika penghasilan belum juga naik, kamu bisa merubah tempat, namun kedua iklan yang berada dibawah postingan dan judul jangan kamu rubah, karena itu masih efektif. Kamu bisa memindah iklan yang ada di sidebar ke dalam tengah postingan, atau disamping logo blog kamu, atau bisa dimana saja. 
Dalam hal ini blogger memang diwajibkan untuk selalu riset, untuk mengetahui dimanakah letak yang paling cocok. Setelah melakukan berbagai macam percobaan penempatan iklan, hal yang harus dilakukan adalah berdoa kepada Tuhan karena Tuhan yang memberi rejeki kita. Semoga dilancarkan dan diperbanyak rejeki kita melalui blog. Aamiin!

---

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Bantu share supaya teman - teman yang lain juga tahu. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga: Mengatur pembayaran adsense melalui transfer bank


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Posisi Iklan yang Tepat untuk Adsense Terbaru

1 komentar:

Kalau saya paling bagus posisi iklan di bawah judul dan diakhir artikel dengan ukuran 336x280 dan 300x250.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.