07 Agustus 2016

Pekerjaan yang Bisa Dicoba Tanpa Harus Kuliah

Jaman sekarang mencari pekerjaan bisa dibilang gampang - gampang susah. Karena semakin hari minimum pendidikan semakin tinggi juga, minimal yaitu sarjana. Lantas, bagaimana jika tidak kuliah tetapi ingin mempunyai pekerjaan? Jangan khawatir, semua pasti ada jalannya masing - masing.

Jika syarat minimal sarjana dan kamu hanya lulusan SMA, kamu bisa menciptakan pekerjaan sendiri. Tidak ada yang tidak mungkin, karena banyak orang sukses hanya lulusan SD. Yang terpenting adalah ketelatenan. Yang sulit untuk mendapatkan pekerjaan yaitu memilih gaji tinggi secara langsung, padahal kita semua tahu, proses itu menentukan hasil.

Pekerjaan yang Bisa Dicoba Tanpa Harus Kuliah

Di postingan ini saya ingin sharing beberapa pekerjaan yang bisa menjadi referensi untuk memulai usaha, tidak perlu gelar tinggi untuk menekuni pekerjaan ini.

1. Online shop
 
Sekarang berjualan tidak perlu modal besar, kulakan dan membuka toko. Kamu bisa membuat toko dengan biaya yang sangat sedikit dengan berjualan online. Jika tidak mempunyai modal besar kamu bisa menjualkan barang orang, atau yang biasa disebut dengan Dropshipper. Baca: Perbedaan reseller dengan dropshipper.
 
Jika ditelateni dengan cara berjualan yang tepat, kamu bisa dengan mudah menjadi penjual yang sukses tanpa membutuhkan waktu yang lama.

2. Tukang parkir

Sekarang ini banyak sekali tukang parkir meraja lela dimana - mana. Kamu bisa mencoba pekerjaan ini karena uang yang didapatkan juga tidak sedikit. Yang terpenting kamu ijin terlebih dahulu kepada pemilik ruko atau tempat yang ingin kamu jadikan tempat parkir. Yang jelas harus legal dan sesuai ketentuan, bukan sembarangan membuka parkir padahal tempat tersebut seharusnya gratis, seperti di minimarket misalnya.

3. Supir

Supir taksi atau supir pribadi juga tidak membutuhkan gelar tinggi, namun tetap cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari.

Apalagi jika kamu menjadi supir taksi online atau ojek online, gaji yang ditawarkan cukup tinggi. Kamu hanya butuh skill mengemudi yang baik dan mempunyai SIM, kamu sudah bisa bekerja.

4. Blogger / Penulis

Jika kamu mempunyai keterampilan menulis, kamu bisa menjadi blogger atau penulis lepas. Pekerjaan ini juga bisa memiliki gaji yang besar, karena jika ditelateni, kamu hanya cukup dirumah, menulis, uang akan datang sendiri.

Sudah banyak yang menekuni pekerjaan ini sebagai pekerjaan tetap, jangan kawatir jika tidak bisa memenuhi kebutuhan kamu sehari - hari. 

---

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Semua pekerjaan sebenarnya bisa menghidupi dan kita bisa sukses dari pekerjaan tersebut, seperti yang sudah saya bilang diawal tadi, hal yang penting yaitu telaten dan sabar. Semua membutuhkan proses, hasil yang besar dimulai dari hal yang kecil.

Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di postingan selanjutnya!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Pekerjaan yang Bisa Dicoba Tanpa Harus Kuliah

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.