07 Agustus 2016

Megahnya Masjid Tiban Turen Malang

Di kecamatan Turen kabupacen Malang, tepatnya di desa kedok, terdapat masjid yang konon dibangun oleh jin dalam waktu satu Malam. Percaya tidak percaya, memang seperti itu mitos yang beredar di masyarakat. Namun, postingan kali ini tidak ingin membahas hal itu, siapapun yang membangunnya yang jelas setelah saya berkunjung kesana, bangunan masjid sangat megah.

Bernama masjid Tiban, jauh sebelum sampai di lokasi kamu sudah bisa melihat masjidnya karena bangunannya sangat tinggi.

Terdapat sepuluh lantai, di dalamnya tidak hanya terdapat tempat sholat, namun juga pusat perbelanjaan, dan tempat duduk - duduk untuk bersantai. Mitosnya, ketika mengunjungi masjid Tiban ini tidak boleh heran seperti "Wah megah sekali". Cukup diucapkan dalam hati saja.

Megahnya Masjid Tiban Turen Malang

Tipe bangunan klasik yang megah, seperti bangunan - bangunan yang ada di India, masjid Tiban sangat luas.

Setiap hari banyak orang berkunjung untuk berdoa di masjid Tiban, tidak heran tidak hanya di dalam masjid saja terdapat pusat perbelanjaan, tetapi disekitar area masjid juga banyak orang berjualan.

Namun setelah saya memasuki masjid Tiban, saya sedikit tidak pecaya bahwa masjid ini dibangun oleh jin dalam waktu satu malam, karena di dalam terdapat foto - foto proses pembangunan masjid Tiban dari tahun ke Tahun.

Megahnya Masjid Tiban Turen Malang

Percaya atau tidak percaya semua tergantung individu masing - masing, jika ingin datang ke masjid Tiban pastikan berniat untuk berdo'a kepada Allah SWT dan mempunyai niat baik. Benarnya mitos, biarlah menjadi rahasia masyarakat.

---

Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat. Bantu share supaya teman - teman yang lain juga tahu. Sekian postingan kali ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga: Info wisata alam pemandian air panas Cangar Batu


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Megahnya Masjid Tiban Turen Malang

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.