25 June 2016

Mengatur Pembayaran Adsense Melalui Transfer Bank

Ketika jumlah saldo adsense kamu sudah mencapai target minimum pay out, yaitu $ 100. Kamu sudah bisa mengambil uang, metode dalam mengambilnya ada tiga cara, yaitu melalui Western Union, cek, dan transfer rekening bank.

Dari ketiga tersebut paling banyak digunakan yaitu menggunakan western union karena tanpa potongan biaya dan cepat. Kali ini, saya akan berbagi cara bagaimana mengambil adsense melalui bank (Transfer Kawat), transfer ke rekening bank yang kita miliki.

Setiap tanggal 3 setiap bulannya, taksiran pembayaran akan masuk ke saldo andsense, dan tanggal 21 baru bisa dilakukan karena total pendapatan akan dicek pada tanggal tersebut. Namun, yang perlu diingat adalah jika melalui metode ini, membutuhkan waktu maksimal hingga 15 hari, jadi mohon bersabar. 

Langsung saja kita mulai, ya!

1. Masuk ke akun google adsens kamu.
 
2. Klik tanda gir (setting), kemudian pilih pembayaran.
 
Disitu nanti ada tiga pilihan yaitu histori pembayaran, profil pembayaran, dan pengaturan pembayaran.
 
3.  Pilih Setting Payment / Pengaturan pembayaran.
 
4. Kemudian pilih Add new payment method / tambahkan metode pembayaran.
 
Mengatur Pembayaran Adsense Melalui Transfer Bank
 
 5. Disitu nanti akan ada western union, check, dan wire. Pilih wire atau transfer kawat. Dan isi kolom yang sudah ada.

Nama Pemilik Bank
Nama Bank
SWIFT-BIC
Rekening Bank
Ulangi Rekening Bank 
 
Catatan:
Daftar SWIFT-BIC Bank Indonesia bisa klik disini.
6. Lalu klik Save / Simpan.
 
---
Selesai! Setelah itu kamu bisa mengatur pilihan tersebut apakah dijadikan yang utama untuk metode pembayaran atau tidak, kamu bisa memilih salah satu dari ketiga metode tersebut.

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan semoga pay out bulan - bulan selanjutnya semakin bertambah banyak dan berkah. Aamiin! Terima kasih sudah membaca, bantu share supaya teman - teman yang lain juga tahu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Baca juga: Cara tepat dan akurat belajar adsense