29 Mei 2016

Pekerjaan yang Bisa kamu Coba Setelah Ditolak Kerja

Setelah lulus sekolah atau kuliah, fase selanjutnya yaitu melamar pekerjaan ke perusahaan - perusahaan untuk mendapatkan gaji setiap bulannya. Namun, hal tersebut juga tidak semudah itu, akan ada banyak perusahaan yang akan menolak karena mungkin kita tidak sesuai dengan kriteria perusahaan tersebut.

Penolakan - penolakan akan semakin banyak kita temui di kehidupan yang sebenarnya, yang terpenting adalah jangan sampai menyerah dan putus asa, terus mencoba adalah kunci dari sebuah kesuksesan.

Jika kamu adalah seorang yang pantang menyerah, melamar pekerjaan mungkin bisa kamu tinggalkan atau kamu jadikan pilihan terakhir, karena kamu bisa mencoba beberapa pekerjaan ini setelah ditolak dari beberapa perusahaan.

Pekerjaan yang Bisa kamu Coba Setelah Ditolak Kerja
Sumber gambar: Google image

Di postingan ini, saya akan berbagi sedikit pekerjaan apa saja yang mungkin bisa kamu coba ketika kamu selalu ditolak lamarannya.

1. Blogger

Menjadi blogger tidak bisa diremehkan, jika kamu telaten dan mempunyai passion di bidang ini, kamu bisa mendapatkan ratusan dollar setiap bulannya.

Untuk menjadi blogger sangat mudah dan murah, kamu hanya cukup memiliki kemampuan menulis dan internet, blog gratis pun bisa kamu coba untuk mengawali karir sebagai blogger. 

2. Youtuber

Sekarang ini menjadi youtuber atau tukang upload video di youtube juga sangat ramai, semua orang berbondong - bondong untuk menjadi youtuber dengan membuat channel di youtube.

Kamu bisa mencobanya karena penghasilan seorang youtuber bisa melebihi pegawai negeri sipil lho. Hal yang terpenting kamu suka membuat video, memang menjadi youtuber membutuhkan modal berupa komputer untuk mengedit, kamera. Namun kamu bisa memanfaatkan alat - alat yang ada, tidak harus lengkap dan bagus untuk mengawali menjadi seorang youtuber.

4. Penulis lepas

Hampir sama seperti blogger, namun menjadi penulis kamu tidak perlu memiliki blog, kamu hanya cukup menulis dan menjual tulisan kamu ke majalah, atau blogger yang membutuhkan postingan untuk kebutuhan blog yang dia kelola.

Menjadi penulis lepas juga sangat bisa dijadikan pekerjaan utama karena tidak sedikit yang sudah mencobanya. Jika per-artikel minimal Rp. 20.000,- sampai Rp. 25.000,- kamu tinggal menambah jatah tulisan kamu setiap harinya.

---

Pekerjaan - pekerjaan diatas sangat bisa kamu coba ketika ditolak oleh perusahaan ketika melamar pekerjaan. Tidak sedikit orang yang sudah menekuni sebagai blogger, youtuber, dan penulis. Ada banyak orang yang sukses di pekerjaan tersebut, tidak menutup kemungkinan kamu juga bisa sukses seperti mereka. So, tunggu apa lagi?

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat memberi pencerahan dan referensi untuk memulai bisnis sendiri. Pekerjaan yang bisa dilakukan cukup dari rumah.

Terima kasih sudah membaca, bantu share supaya teman - teman yang lain juga tahu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga: Beberapa keuntungan bisnis wirausaha


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Pekerjaan yang Bisa kamu Coba Setelah Ditolak Kerja

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.