30 May 2016

Kenapa Sudah Setia Tetap Diputusin Pacar?

Pacaran memang menyenangkan, namun tidak semua kisah cinta orang pacaran itu berjalan mulus seperti yang ada di film Korea. Ada banyak masalah yang harus dihadapi bersama supaya hubungan tetap langgeng. Sepasang pasangan harus bisa mencari jalan keluar ketika sedang bertengkar, tidak saling emosi dan mementingkan ego sendiri.

Salah satu hal yang harus dilakukan dalam sebuah hubungan percintaan yaitu setia. Namun, setia bagi sebagian orang tidaklah cukup untuk mempertahankan sebuah hubungan.

Mungkin kamu selama ini sudah setia seperti perjanjian atau komitmen awal ketika menjalani hubungan, harus setia, tapi ketika sudah setia, pacar kamu tidak bertahan dan memilih untuk menjalin asmara dengan orang lain.

Kenapa Sudah Setia Tetap Diputusin Pacar
Sumber gambar: Google image

Di postingan ini saya akan berbagi sedikit alasan kenapa setia saja tidak cukup.

1. Waktu Kurang

Setia saja tapi tidak mempunyai banyak waktu untuk pacar kita, tentu saja pacar akan memilih seseorang yang lebih mempunyai banyak waktu untuk menghabiskan waktu berdua seperti jalan - jalan, makan bareng, atau sekedar nonton film bersama.

Jika kamu sudah setia tapi pacar memilih orang lain, pikir kembali, siapa tau kamu memang tidak mempunyai waktu untuk dia.

2. Modal Kurang

Memang cinta itu tidak bisa diukur dengan uang, tetapi ketika kalian sudah pacaran, terlebih sudah lama menjalaninya, akan semakin sadar bahwa setia saja tidak cukup. Apalagi akan menjalani ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. 

Ketika menikah akan ada banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, disinilah mulai sadar sebenarnya selain setia, hubungan juga membutuhkan uang untuk ini dan itu.

3. Bosan

Sudah sedia dan menjalani hubungan selama bertahun - tahun, bisa jadi pacar kamu bosan kemudian memilih untuk berpisah. Walaupun masih sayang, bosan bisa jadi terjadi ketika hubungan kalian begitu - begitu saja, tidak ada hal yang baru untuk dilakukan bersama.

Untuk menghindari hal ini terjadi, sebaiknya kamu mulai memikirkan hal baru apa saja yang harus kalian lakukan, tidak perlu menunggu juga, lebih baik inisiatif dari diri sendiri untuk memberikan sebuah surprise, tidak perlu mewah, tetapi bermakna.

Ada banyak cara untuk menghilangkan rasa bosan ketika menjalani sebuah hubungan asmara. Kamu bisa mencobanya satu persatu.

4. Hal lain

Hal lain ini adalah yang tidak bisa diprediksi selain hal yang ada di atas, bisa jadi pacar kamu menemukan yang lebih cantik atau tampan sehingga rela meninggalkan kamu, bisa juga karena tidak direstui orang tua namun pacar kamu tidak bilang.

Dalam sebuah hubungan yang terpenting yaitu komunikasi, bicarakan berdua secara baik - baik apa keinginan kalian masing - masing, jangan sampai ada sesuatu yang disembunyikan demi kebaikan hubungan.

---

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Tidak ada salahnya untuk menjadi setia, jika kamu ikhlas, jangan menyesal untuk menjadi setia, karena ketika kamu sudah setia dan ditinggalkan, ambil hikmahnya saja, mungkin dia bukan yang terbaik untuk kamu.

Terima kasih sudah membaca, bantu share  supaya teman - teman yang lain juga tahu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga: Cara supaya bisa balikan dengan mantan pacar