24 Mei 2016

Keliling Malang dengan Bis Macito (Malang City Tour)

Pemerintah kota Malang sangat memperhatikan kesejahteraan warganya, dengan cara membangun taman - taman seperti taman Slamet, merenovasi alun - alun, dan lainnya. Salah satunya juga memfasilitasi warga kota Malang dengan bis tingkat berwarna hijau atau yang biasa disebut dengan macito (Malang City Tour).

Setiap hari Sabtu dan Minggu, warga bisa menaiki bis ini secara gratis mengelilingi kota Malang. Namun biasanya warga datang hari Minggu karena bertepatan dengan hari libur, mulai pukul 7 pagi warga mulai dari ibu - ibu, bapak, dan anak - anak mengantri di depan balai kota untuk menaiki macito.

Bis Macito (Malang City Tour)

Gratis namun bertiket, jika kamu ingin menaiki macito kamu harus berangkat pagi untuk mendapatkan tiket. Bis berjalan 3 kali, ada dua bis macito yang disediakan, setiap bis mempunyai kapasitas 40 orang penumpang. 

Jika tidak kebagian keloter pertama, kamu masih berkesempatan untuk menaiki keloter kedua atau ketiga. Tergantung nomor tiket yang sudah kamu dapatkan.

Rute bis macito yaitu mulai dari balaikota Malang, menuju ke alun - alun merdeka, kemudian ke jalan Ijen sampai ke simpang balapan, setelah itu putar balik melewati perpustakaan kota Malang dan finish kembali ke balaikota.

Suasana Dalam Bis Macito Malang City Tour

Suasana atas Bis Macito Malang City Tour

Sesampainya di simpang balapan, penumpang bergantian tempat duduk, yang mulanya duduk di atas, kembalinya duduk dibawah, supaya bisa menikmati dan merasakan keseluruhan menaiki bis macito. Setiap kali menaiki bis ini, penumpang diawajibkan untuk mengisi form absen dan masukan supaya pelayanan lebih baik lagi.

Anda bisa mengajak keluarga, sahabat atau teman menaiki bis macito karena bisa menjadi pengalaman baru yang tidak terlupakan. 

---

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Bantu share supaya teman - teman yang lain juga tahu. Terima kasih sudah membaca postingan ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya. Baca juga: Taman Slamet menjadi tempat hits


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Keliling Malang dengan Bis Macito (Malang City Tour)

1 komentar:

wah bagus ya, kelihatannya enak nih.. aku aja yang tinggal di jakarta dan ada bus wisata kaya gini gak pernah cobain kasian yaa hahaha
mamapir juga yuk ke postingan baru blog saya di wisata malang

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.