20 Mei 2016

Cara Mudah Melupakan Mantan Pacar (Move On)

Ketika kita putus dengan pacar kita, tentu kita akan merasa sakit hati, apalagi sedang sayang - sayangnya, kemudian putus. Kita akan susah melupakan kenangan bersama pacar, apalagi dulu sering bareng, kemana - mana selalu teringan dengan kenangan yang sudah dilalui bersama.

Fase ini disebut dengan move on, yang artinya adalah berpindah. Dari hati yang lama menuju ke hati yang baru, memang sulit dilakukan. Kecuali kita tidak begitu cinta dengan mantan, it's oke. Namun, jika beberapa dari kalian ini melupakan mantan pacar dengan cepat, ada beberapa tips yang bisa kamu coba.
Cara Mudah Melupakan Mantan Pacar (Move On)
Sumber gambar: Google image

Tapi, tips ini tidak selamanya bisa, tergantung bagaimana kamu menjalaninya. Tidak ada masalah jika ingin dicoba terlebih dahulu, siapa tahu kamu berhasil melupakan mantan dan menjalani hubungan yang baru dengan orang yang lebih baik.

1. Melampiaskan kesedihan

Melampiaskan kesedihan bisa dengan menangis, jalan - jalan, makan, atau yang lainnya. Kamu yang lebih tahu bagaimana melampiaskan rasa sedih kamu, hal ini bertujuan untuk membantu kamu melupakan mantan pacar dengan caramu sendiri.

Jika ingin menangis, menangis sepuasnya, lakukan apapun yang kamu mau sampai puas, tapi jangan dilampiaskan kepada orang baru yang tidak tau apa - apa lho ya! Sedih memang hal wajar ketika kita putus cinta, lampiaskan rasa sedihmu sampai benar - benar habis, kemudian buka hati untuk orang baru yang menurut kamu bisa menyembuhkan luka hati dan membahagiakan kamu.

2. Membuang kenangan

Yang bikin susah untuk move on kebanyakan masih ingat dengan kenangan - kenangan seperti barang pemberian, tempat yang pernah dikunjungi berdua, dan masih banyak yang lainnya. Jika mantan pacar kamu suka memberi hadiah, membuang bukan berarti merusak atau menaruh di tong sampah, kamu bisa menyimpan barang - barang pemberian tersebut kedalam kardus dan menaruhnya di atas lemari.

3. Membuka hati

Biasanya, saking tidak bisa move on-nya, beberapa orang mencari kriteria pacar baru sesuai dengan mantan pacar, padahal hal ini sangat tidak disarankan. Lebih baik membuka hati untuk orang yang baru, siapa tau lebih bisa membuat kamu bahagia dari sebelumnya.

4. Curhat

Mencurahkan isi hati bisa kepada teman atau orang tua, orang yang kamu percayai bisa memberi solusi, minimal bisa menjadi pendengar yang baik atas masalah yang sedang kamu jalani.

Curhat dengan orang terdekat setidaknya bisa mengurangi sedikit beban yang ada di kepala kamu, tidak harus semua saran dari orang tersebut kamu jalani, pilih yang terbaik, dan yang terpenting kamu harus bisa sekaligus membuang ingatan ketika curhat tersebut.

5. Mencari kesibukan

Kamu juga bisa mencari kesibukan dengan cara melakukan hobi, atau bekerja. Ketika sibuk kamu akan fokus dan perlahan akan membantu kamu melupakan mantan pacar.

Pelan - pelan namun pasti, hal ini juga banyak dilakukan oleh orang lain ketika putus. Jangan biarkan waktu sedikitpun untuk mengingat mantan pacar, karena bisa jadi walaupun sedikit akan membuat sakit  hati kamu tidak cepat hilang.

---

( i ) Tidak ada cara pasti untuk move on, namun hal diatas bisa kamu coba untuk dijadikan referensi, semoga bisa bermanfaat dan membantu kamu untuk segera melupakan mantan pacar.

Terima kasih sudah membaca postingan ini, bantu share supaya teman - teman yang lain juga tahu. Jika ada tambahan yang lain kamu juga bisa berkomentar dibawah. Sekian postingan kali ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya. Baca juga: Cara supaya pacar tidak suka ngambek


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Cara Mudah Melupakan Mantan Pacar (Move On)

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.