10 Mei 2016

Cara Mengganti Password Akun Google

Kemajuan mesin pencari Google memudahkan penggunanya untuk mengakses beberapa fitur yang lain seperti email dan penyimpanan (drive) dalam satu akun, tidak hanya itu, dengan satu akun kamu bisa otomatis mengakses blogger, youtube, dan product Google yang lainnya hanya dengan sekali daftar.

Di postingan ini, sering dicari blog ingin berbagi tutorial tentang bagaimana cara mengganti password akun Google yang kamu miliki, sangat mudah dan cepat.

Sebelum mengganti password, hal yang paling penting untuk diingat yaitu pilih password yang rumit namun mudah diingat oleh kamu, supaya orang lain tidak gampang masuk dan kamu tetap mudah akses akun yang kamu punya. Bisa mengkombinasikan antara huruf besar dan kecil, dicampur dengan angka supaya lebih rumit. Jika sudah, berikut penjelasan mengganti password.

1. Masuk ke Google dan klik avatar di pojok kanan atas, akan muncul kotak dan klik My Account.

Cara Mengganti Password Akun Google

2. Setelah itu kamu akan diarahkan ke pengaturan akun kamu. Ada beberapa pilihan tentang pengaturan, pilih Masuk & Keamanan.

Cara Mengganti Password Akun Google

3. Kemudian dalam menu keamanan, ada beberapa keamanan yang harus kamu maksimalkan supaya akun kamu tidak gampang dimasuki oleh orang lain. Klik Sandi seperti yang ada di kotak merah pada gambar di bawah ini.

Cara Mengganti Password Akun Google

4. Langkah terakhir, kamu disuruh memasukkan password kamu dan mengulanginya kembali. Seperti tips yang sudah sering dicari jelaskan di atas, pastikan password benar - benar rumit sehingga orang lain kesulitan ketika ingin memasuki akun kamu secara diam - diam. Jika sudah, klik Ubah Sandi.

Cara Mengganti Password Akun Google

5. Selesai! Sekarang password akun Google kamu sudah diganti, jangan lupa mencatat untuk berjaga - jaga ketika lupa dikemudian hari.

---

Sekian postingan kali ini, sangat mudah dan cepat, semoga bermanfaat. Bantu share supaya teman - teman yang lain juga tahu, terima kasih sudah membaca. Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Baca juga: Cara Mudah Menghapus Fan Page Facebook Terbaru


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Cara Mengganti Password Akun Google

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.