06 Mei 2016

Beberapa Keuntungan Berwira Usaha

Saat ini mencari pekerjaan bisa dibilang semakin sulit, karena banyak sekali pesaing diluar sana. Gaji yang didapatkan juga tidak begitu banyak, kebanyakan orang mengeluh menjadi karyawan karena berbagai alasan. Mulai dari gaji yang sedikit, tidak sesuai dengan bos, dan masih banyak alasan yang lain.

Beberapa orang juga sudah mulai meninggalkan pekerjaan menjadi karyawan dan memilih untuk berwira usaha, atau membangun usaha sendiri. Wira usaha dinilai lebih enak dibandingkan dengan menjadi karyawan sebuah perusahaan.

Beberapa Keuntungan Berwira Usaha
Image source: thenextweb.com

Di postingan ini, seringdicari blog ingin berbagi sedikit beberapa keuntungan menjadi wira usahawan. Atau yang biasa disebut dengan bisnis start up.

1. Mengatur jam kerja

Membangun bisnis sendiri kamu bisa dengan mudah mengatur jam kerja sesuai keinginan, tidak lagi dipaksa berangkat pagi dan pulang malam.

Mengatur jam kerja sendiri tentunya akan lebih efisien, kamu bisa membagi waktu dan mengerjakan banyak hal untuk mengembangkan bisnis yang sedang kamu jalani.

2. Mengatur gaji

Jika menjadi karyawan mempunyai gaji yang tidak seberapa atau bisa dibilang tidak bisa mengembangkan gaji, jika memang bisa harus menunggu naik jabatan. Namun hal ini tidak bisa begitu saja, kamu harus bersaing dengan karyawan yang lain.

Namun ketika kamu membangun sendiri bisnis apapun, kamu bisa mengatur gaji sesuai keinginan. Jika dirasa masih sedikit, kamu bisa bekerja lebih semangat lagi supaya gaji juga naik.

3. Lebih bahagia

Walaupun gaji masih sedikit, orang yang berwira usaha mempunyai kebahagiaan tersendiri. Karena tidak ada tekanan dari atasan dan deadline yang menghantui.

Mengatur jam kerja sendiri sehingga bisa liburan kapanpun yang kita mau, liburan terbukti ampuh mampu menghilangkan stress.

4. Link

Untuk mengembangkan usaha yang sedang kamu rintis, kamu dipaksa untuk mencari link sebanyak - banyaknya, karena bekerja sama dengan orang lain bisa jadi lebih menguntungkan. Semakin banyak link yang kamu miliki, semakin besar juga kesempatan untuk memperbesar bisnis kamu.

---

( i ) Menjadi seorang wira usahawan memang tidak gampang, butuh kerja keras yang harus dijalani. Namun, jika hal tersebut membuat lebih menyenangkan, kenapa tidak? Ayo mulai usahamu sekarang!

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan kamu menjadi pebisnis sukses. Aamiin! Terima kasih sudah membaca, bantu share supaya teman-teman yang lain juga tahu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Salam sukses! Baca juga: Pekerjaan yang cocok sambil kuliah


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Beberapa Keuntungan Berwira Usaha

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.