20 April 2016

Keuntungan Menjadi Food Blogger Profesional

Saat ini minat menjadi food blogger sangatlah tinggi, dikarenakan harga kamera yang semakin terjangkau, dan juga pasar yang semakin kesini semakin besar. Banyak tempat makan baru yang membutuhkan promosi oleh food blogger.

Hanya dengan modal kamera dan blog gratis, menjadi food blogger bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan untuk kamu yang masih belum begitu bisa dalam bidang fotografi, yang terpenting adalah bisa memfoto makanan supaya terlihat enak dan lezat.

Keuntungan Menjadi Food Blogger Profesional
Sumber foto: Google image

Di postingan kali ini akan berbagi sedikit keuntungan apa saja yang bisa kita dapatkan ketika menjadi profesional food blogger. Tentu saja hal ini bisa kamu dapatkan juga ketika ingin memulainya.

1. Makan gratis

Banyak tempat makan yang menggunakan food blogger sebagai jasa promosi di internet, terbukti ampuh karena kebanyakan pelanggan mencari referensi melalui food blogger. Jika kamu membunyai blog yang berisi tentang makanan, tentu saja kamu mempunyai peluang besar untuk makan gratis di restoran dan tempat makan mewah.

2. Banyak referensi

Karena kamu sering mencoba makanan dimana saja, ketika ada teman kamu bertanya ingin makan dimana, kamu tidak perlu bingung memberi referensi karena sudah hafal tempat makan yang recommended untuk dicoba.

Menjadi kebanggaan tersendiri jika kamu tidak kebingunan mencari referensi tempat makan, karena nantinya kamu akan dicari teman-teman kamu.

3. Terkenal

Ketika blog kamu ramai dan kamu menjadi orang yang bisa memberi referensi tempat makan recommended, otomatis kamu akan menjadi food blogger yang terkenal.

Banyak orang mencari kamu untuk kebutuhan promosi dan bertanya - tanya seputar tempat makan. Wah tentunya asik banget, ya!

4. Hemat

Di point pertama banyak yang mengundang kamu makan gratis, tentunya akan menghemat kantong pribadi kamu untuk mengeluarkan biaya makan. Semakin sering kamu diundang untuk me-review, semakin hemat kamu setiap harinya.

5. Banyak teman sesama foodies

Selain itu, kamu juga akan mempunyai banyak teman sesama kuliner. Semakin banyak teman kamu, semakin mudah kamu mendapatkan pengetahuan seputar kuliner dan tempat makan yang sedang ramai dibicarakan. Dengan begitu isi konten blog kamu akan semakin banyak, pengunjung otomatis akan semakin suka mampir di blog kamu.
---

( i ) Menjadi food blogger memang asik dan menyenangkan, tentunya harus didasari oleh keinginan dan passion. Jangan menjadi food blogger hanya karena sesuatu diatas, karena semua itu hanyalah bonus. Yang penting adalah niat dari dalam hati untuk berkarya, kemudian hal-hal seperti gratisan, terkenal dan lainnya akan menyusul dengan sendirinya.

Terima kasih sudah mebaca postingan ini, semoga bermanfaat dan kamu menjadi food blogger sukses. Buat yang belum menjadi food blogger, yuk bikin blog! Sekian postingan kali ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya. Baca juga: Cara mudah mendapatkan endorse di social media kamu


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Keuntungan Menjadi Food Blogger Profesional

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.