13 Maret 2016

Kapan Pengunjung Blog Naik?

Ngeblog memang menjadi pekerjaan yang sangat menyenangkan, apalagi kamu memang dasarnya suka menulis, walaupun dikerjakan setiap hari tidak ada rasa bosan. Namun, kendala ngeblog juga tidak sedikit, salah satunya yaitu ketika sudah rajin update setiap hari tetapi pengunjung tidak banyak, ada beberapa faktor yang membuat hal ini terjadi.

Namun, jangan patah semangat dan berhenti sampai disini, blogger sejati tetap ngeblog walaupun pengunjung belum banyak. 

Kapan Pengunjung Blog Naik
Image source: Google image

Jika kamu ingin mengembangkan pengunjung, memang harus melakukan beberapa riset, membaca dan yang paling penting belajar dari pengalaman, karena terkadang apa yang dibaca belum tentu sesuai dengan kenyataan.

Tidak ada gading yang tak retak, segala perjuangan tidak ada yang sia-sia. Jika memang blog kamu sekarang belum mempunyai banyak pengunjung, padahal update setiap hari. Mungkin salah satu faktor yaitu judul blog tidak mengandung keyword  dan kurang SEO.

Judul yang apa adanya tidak bisa mengundang pengunjung datang melalui mesin pencari, hal ini sering diabaikan beberapa blogger karena berfikir konten adalah raja, namun apa arti sebuah raja jika tidak ada prajurit? Semuanya akan sia-sia. Terus kapan blog kita akan ramai?

Jika update  secara konsisten, InsyaAllah blog juga akan ramai. Postingan banyak tentunya akan semakin banyak juga pengunjung yang datang karena informasi yang ada di blog juga beragam. Pengunjung akan ganti-ganti sesuai dengan apa yang dia cari di dalam blog kita.

Jika blog kamu sekarang masih sedikit, bisa jadi memang karena postingan belum banyak, sehingga sangat kecil kemungkinan orang mengunjungi blog kamu.

Namun tidak menutup kemungkinan juga postingan banyak tapi sepi pengunjung, hal ini disebabkan oleh isi dari postingan tersebut. Yang pertama kita memang harus memperhatikan judul sebagai kata kunci, kemudian isi dari postingan tersebut. Bukan berarti judul yang bagus isi postingan boleh seadanya, tentunya harus sama-sama bagus.

Sekian sharing kali ini, semoga bermanfaat dan blog kamu menjadi blog yang ramai dan sukses. Terima kasih sudah membaca, bantu share  supaya teman-teman yang lain juga tahu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Baca juga: Cara memasang histats di blog terbaru


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Kapan Pengunjung Blog Naik?

1 komentar:

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.