05 Maret 2016

Cara Perpanjang Pajak STNK Tahunan di Bank Jatim

Mungkin sebagian teman-teman belum tau kalau di bank Jatim bisa perpanjang STNK tahunan kendaraan bermotor. Memang tidak semua bank Jatim, tapi beberapa ada yang sudah tersedia fasilitas ini. Buat yang biasanya di samsat, mungkin sekarang bisa dicoba.

Kebetulan rumah saya dengan samsat lumayan jauh, memakan waktu 30 menit perjalanan. Dengan adanya fasilitas ini tentunya saya sangat terbantu, bank Jatim dekat rumah saya bisa untuk perpanjang pajak STNK. Biasanya samsat terletak disebelah bank seperti di bank Jatim Sumber Pucung, Malang.

Cara Perpanjang Pajak STNK Tahunan di Bank Jatim Sumber Pucung

Untuk perpanjang tidak membutuhkan waktu lama, tergantung antrian, usahakan datang pagi supaya cepat selesai tidak ada 5 menit STNK baru bisa dibawa pulang kembali. Buat teman-teman yang belum tahu apa saja yang harus dibawa, di postingan ini saya akan berbagi pengalaman tentang perpanjang pajak STNK.

Syarat:
1. Kartu tanda pengenal (KTP, SIM, KTM, dll)
2. STNK yang ingin diperpanjang

Setelah datang di bank Jatim, ambil formulir perpanjangan, isi data diri kamu seperti nama lengkap, nomor telefon, email, dll.

Setelah itu berikan kepada petugas, tunggu sebentar dan nama kamu akan dipanggil, kemudian membayar sesuai dengan type kendaraan kamu. Setiap jenis kendaraan berbeda-beda pajak yang harus dibayar.

Cara Perpanjang Pajak STNK Tahunan di Bank Jatim Sumber Pucung

Pastikan di depan bank Jatim terdapat banner seperti di atas, karena jika tidak ada berarti bank Jatim tersebut tidak bisa untuk perpanjang STNK.

Fasilitas ini tentunya sangat membantu karena tidak banyak yang antri dibandingkan dengan perpanjang langsung di samsat, terkadang antrian sangat panjang membuat kita bosan untuk menunggu.

Usahakan membayar pajak tepat waktu supaya tidak terkena denda, memang sekarang denda tidak seperti dulu yang telat satu hari sama saja membayar satu tahun. Namun alangkah baiknya sebagai warga negara yang baik, sebelum terlambat segera membayar pajak.

Sekian postingan kali ini, sedikit informasi seputar perpanjang STNK, semoga bermanfaat. Bantu share supaya teman-teman yang lain juga tahu. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di postingan selanjutnya, salam sukses! Baca juga: Cara mengambil STNK di pengadilan Kepanjen


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Cara Perpanjang Pajak STNK Tahunan di Bank Jatim

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.