30 Maret 2016

Cara Mudah Mendapatkan Endorse Social Media Kamu

Bermain social media memang sangat seru, biasanya kebanyakan orang membuka social media ketika waktu luang. Namun, siapa sangka hal yang terlihat simple bisa mendatangkan puluhan juta rupiah setiap harinya.

Walaupun kesannya bermain-main, social media bisa dijadikan untuk mendapatkan rejeki. Rejeki tersebut datang ketika ada yang menawari kamu promosi product atau yang biasa disebut dengan endorse. Sistem endorse yaitu pemilik product membayar kepada pemilik akun social media untuk menge-post-kan barang atau jasa yang dia punya.

Cara Mudah Mendapatkan Endorse Social Media Kamu

Untuk mendatangkan endorse tentunya mempunyai cara sendiri supaya pemilik product rela mengeluarkan uangnya untuk mempromosikan diri.

Di postingan ini seringdicari blog ingin berbagi sedikit cara mudah mendapatkan endorse dari social media kamu entah itu instagram, twitter, facebook, askfm, youtube, atau yang lainnya.

1. Jumlah follower

Hal yang pertama dilirik oleh pemasang iklan yaitu jumlah follower yang kamu miliki di social media pribadi kamu. Jika kamu mempunyai pengikut yang sangat banyak, kamu bisa menjadikan akun kamu sebagai sumber rupiah.

2. Niche

Niche  adalah kategori atau karakter akun social media kamu, semakin berkarakter diri kamu maka akan semakin jelas siapa pengikut kamu. Misalnya kamu adalah seorang pemain sepak bola, bisa dipastikan pengikut kamu adalah pecinta bola, maka product-product yang masuk seperti misalnya bola, minuman energi, dan semua yang berhubungan dengan sepak bola.

Begitu juga dengan misalnya kamu adalah seorang komedian, atau karakter yang lainnya.

3. Link

Untuk mendapatkan endorse tentunya kamu juga harus mempunyai link atau kenalan pemilik sebuah usaha, mulailah dari teman dekat kamu, tawarkan diri kamu untuk memposting barang dagangan teman-teman kamu dengan tarif yang murah terlebih dahulu, dengan begitu akan memancing pemilik product lainnya untuk memasang iklan. Jika masih kesulitan, buatlah:

4. Proposal

Untuk mendapatkan rejeki kamu juga harus menjemput bola, buat proposal sebagus mungkin supaya akun kamu dilihat oleh brand besar. Yakinkan mereka kenapa harus memasang iklan di social media kamu, kemungkinan besar mereka akan mau untuk membayar kamu mahal jika proposal kamu jelas apa yang ingin disampaikan.

---

Mungkin itu saja sedikit cara untuk mendapatkan endorse, fokus memperbanyak jumlah follower dengan memposting konten setiap hari supaya semakin banyak.

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan kamu segera mendapatkan endorse. Aamiin! Terima kasih sudah membaca, bantu share supaya teman-teman yang lain juga tahu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya, salam sukses. Baca juga: Keuntungan menggunakan LINE @ att untuk bisnis


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Cara Mudah Mendapatkan Endorse Social Media Kamu

2 komentar

owh gitu... saya ingin tau gimana cara mengelola atau menegoisasi harga atau biaya tentang barang yang kita endorse misalnya kita ngendorse di youtube.. itu sistem bayarnya gimana, bagusnya

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.