14 Maret 2016

Cara Ampuh Supaya Tidak Mabuk Darat

Untuk sebagian orang melakukan perjalanan adalah sebuah hal yang dihindari, dikarenakan berbagai macam alasan seperti terlalu jauh, dan yang paling banyak membuat malas seseorang yaitu mabuk darat. Beberapa orang lebih memilih tidak ikut karena takut mabuk darat walaupun menuju ke tempat yang bagus.

Mabuk darat menjadi hal yang menakutkan karena mabuk darat memang tidak enak, perut mual, pusing, kemudian muntah. Menjadikan perjalanan menjadi tidak seru. Namun, mabuk darat bisa dihindari kok dengan beberapa cara.

Cara Ampuh Supaya Tidak Mabuk Darat
Image source: Google image

Jadi, buat kamu yang selalu mabuk darat, jangan khawatir dan takut ketika bepergian, terutama menggunakan kendaraan darat umum. Kendaraan darat seperti bis dan angkutan umum lainnya memang lebih sering membuat mabuk darat dikarenakan bau asap, solar, dan lainnya.

Di postingan ini, seringdicari blog ingin berbagi sedikit bagaimana cara mengatasi mabuk darat. Berikut tipsnya:

1. Sugesti

Mabuk darat bisa jadi akibat sugesti sebelum berangkat perjalanan, sugesti ini biasanya seperti "Kalau perjalanan pasti nanti mabuk darat" atau fikiran-fikiran lainnya, hal ini tentunya akan membuat kamu tersugesti oleh fikiran kamu sendiri.

Lebih baik sebelum berangkat buang jauh-jauh fikiran aneh seperti itu, berfikir positif bahwa nanti ketika perjalanan akan terjadi sesuatu yang seru, apalagi bersama teman-teman. Alihkan fikiran kamu ketika ingin mabuk darat seperti bercanda bersama dengan teman sekursi atau bermain game. 

2. Obat anti mabuk darat

Namun kamu harus tetap berjaga-jaga membawa obat anti mabuk darat, supaya jika antisipasi nomor satu gagal kamu bisa meminum obat. Obat bisa kamu beli di toko-toko kecil dekat rumah, biasanya tersedia. Lebih baik lagi jika obat kamu minum sebelum perjalanan.

3. Makan

Sebagian orang berfikir, makan sebelum berangkat akan malah membuat mabuk darat, karena nanti muntah mengeluarkan apa yang sudah dimakan. Padahal, makan membuat perut kita terisi dan tidak bisa masuk angin. 

Tidak makan sebelum perjalanan membuat perut kosong dan mual karena asam lambung naik. Mual inilah yang memicu mabuk darat. Jadi, kangan takut untuk makan sebelum perjalanan jauh. Perut kenyang justru akan membuat semangat, tidak lemas.

4. Tempat duduk

Pilih tempat duduk yang pas, jika kamu naik bis usahakan duduk di depan dekat dengan supir. Duduk di depan membuat pandangan kamu fokus kedepan dan tidak membuat pusing, dibandingkan dengan duduk di tengah bagian pinggir, pandangan kamu melihat kesamping membuat pusing.

Duduklah se-rileks mungkin, posisi yang nyaman membuat kamu happy ketika perjalanan. Apalagi jika perjalanan jauh, posisi duduk membuat kamu tidak terlalu capek.

---

( i ) Sebenarnya ada banyak cara yang bisa meminimalisir mabuk darat, tips diatas hanya dasar yang bisa diterapkan. Mungkin sebagian orang tidak cocok dengan cara-cara tertentu, setiap orang berbeda-beda caranya. Namun, tidak ada salahnya dicoba, siapa tau ampuh untuk mengatasi mabuk darat.

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. bantu share supaya teman-teman yang lain juga tahu. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di postingan selanjutnya. Semoga perjalanan kamu menyenangkan. Baca juga: Cara ampuh diet sehat tanpa obat


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Cara Ampuh Supaya Tidak Mabuk Darat

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.