18 February 2016

Cara Membuat Clan COC (Clash of Clans) Ramai

Permainan clash of clans memang tidak ada matinya, pemain game ini tidak pernah bosan memainkan game ini karena seru. Seperti layaknya catur, game yang biasa disebut COC ini mempunyai banyak kemungkinan kalah dan menang. Tidak heran jika gamer selalu penasaran dan selalu mengatur strategi untuk melawan pemain yang lainnya.

Semakin seru lagi jika kamu bergabung disebuah clan, ada adalah semacam komunitas atau kelompok dalam permainan tersebut. Ketika kamu mengikuti clan tertentu, kamu bisa war / perang dengan clan lain.

Masuk kedalam clan mempunyai banyak keuntungan, seperti di-donate trops anggota clan yang lainnya. Ada banyak bonus coin dan elixir ketika kamu mengikuti war.

Cara Membuat Clan COC Ramai dan Naik Level

Jika kamu ingin  membuat clan sendiri juga bisa, kamu bisa mengembangkan clan supaya besar dan mempunyai level clan yang tinggi. Yap, clan COC yang sekarang mempunyai level-level, setiap level ada bonus tersendiri untuk anggotanya, semakin tinggi semakin mempunyai banyak keuntungan

Ada cara untuk membuat clan kamu ramai dan cepat naik level, karena kebanyakan clan level rendah adalah susah mencari anggota, sehingga clan tersebut tidak cepat naik level. Di postingan ini seringdicari blog ingin berbagi sedikit tips bagaimana membuat clan COC ramai dan cepat naik level.

1. Naikkan level TH kamu

Clan level rendah biasanya dimasuki oleh pemain yang mempunyai tawnhall yang rendah juga, namun kebanyakan pemain yang masih th rendah, menginginkan leader yang sudah mempunyai level th yang tinggi karena dirasa mampu menyumbang ketika request trops dan membantu ketika war.

Jika th kamu masih kecil, sebaiknya jangan membuat clan terlebih dahulu karena nanti bakal percuma karena jarang ada pemain lain yang ingin mengembangkan clan bersama-sama. Kecuali memang pemain lain tersebut adalah teman kamu sendiri, tidak masalah.

2. Sering donate

Memberi anggota clan dengan donate trops seperti archer, naga, dan wizard ketika pemain lain request juga bisa membuat anggota lain betah berada di clan kamu. Semakin banyak donate, semakin anggota kamu tidak ingin pergi dari clan.

3. War setiap hari

War setiap hari membuat anggota betah karena tujuan dari clan yaitu untuk war mencari bintang dan bonus ketika menang. Jika kamu seorang leader, usahakan war setiap hari. Selain membuat betah, war setiap hari juga akan menambah exp clan sehingga clan kamu akan cepat naik level dan mempunyai banyak keuntungan.

4. Dilarang ngomong kasar

Buat peraturan dilarang ngomong kasar di clan, mungkin clan kamu ada cewek atau orang yang tidak suka dengan anggota lain yang berbicara kasar. Maka dari itu awasi terus chat clan, beri hukuman untuk yang melanggar peraturan dan apabila tidak menghiraukan bisa kamu kick dari clan. Ketika clan kamu tidak rusuh, otomatis anggota dengan bahagia bergabung di clan kamu.

---

Keempat point diatas memang sudah banyak diterapkan di banyak clan, tidak ada salahnya kamu juga menerapkannya di clan yang sedang kamu bangun. Semuanya memang sulit jika merintis dari awal, perlu kesabaran untuk membuat clan kamu besar dan menjadi top clan dunia.

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan clan kamu segera besar dan cepat naik level. Terima kasih sudah membaca, bantu share supaya teman-teman yang lain juga tahu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Semoga sukses! Baca juga: Cara bermain COC supaya cepat naik level