28 Februari 2016

Cara Memasang Histats di Blog Terbaru

Histats adalah salah satu website untuk mengetahui jumlah pengunjung atau trafffic pada sebuah blog atau website. Histats juga termasuk lebih akurat dan lengkap, kita bisa melihat pageview perhari, jumlah online, kata kunci yang dicari oleh pengunjung ke blog kita secara lengkap. Menjadi favorite blogger untuk melacak jumlah pengunjung karena semua fitur tersebut bisa kita dapatkan secara gratis.

Jika kita menggunakan blogspot memang lumayan sulit untuk mengetahui traffic karena di blogger sendiri tidak begitu detail dan akurat, sehingga kita membutuhkan histats untuk melacaknya. Berbeda ketika menggunakan wordpress, banyak plugin yang bisa kita instal dengan mudah.

Oke, kali ini blog seringdicari akan berbagi bagaimana cara memasang histats di blog kita dengan sangat mudah.

1. Masuk ke histats.com kemudian login, daftar terlebih dahulu jika kamu belum mempunyai akun.

2. Setelah login klik Panel Kendali / Control Panel di pojok kanan atas.

Cara Memasang Blog di Histats Terbaru

3. Kemudian akan masuk ke halaman dashboard, disini nantinya akan menjadi halaman untuk jumlah blog kamu yang sudah didaftarkan. Karena belum punya sama sekali, klik Add a website.

Cara Memasang Histats di Blog Terbaru

3. Langkah selanjutnya isi data diri nama, alamat blog dan lain-lain. Jika sudah selesai klik Lanjutkan / Next.

Cara Memasang Histats di Blog Terbaru

4. Ketika sudah selesai, kamu akan menuju ke halaman dashboard lagi. Blog kamu sudah didaftarkan di histats, namun belum bisa digunakan untuk melacak traffic. Langkah selanjutnya adalah membuat kode pelacakan yang nantinya harus dipasang di blog kamu. Klik URL blog kamu, kemudian klik Counter CODE.

Cara Memasang Histats di Blog Terbaru

5. Setelah itu klik Add new counter

Cara Memasang Histats di Blog Terbaru

6. Sekarang kamu bisa memilih tampilan counter yang akan kamu pasang di blog kamu nantinya. Bisa memilih tak terlihat atau 1 sampai 4 baris terserah kamu. Klik saja mana yang sesuai selera.

Cara Memasang Histats di Blog Terbaru

7. Jika sudah memilih tampilan, kemudian pilih statistik apa saja yang ingin kamu tampilkan disetiap baris yang ada, jumlah page view perhari, jumlah pengunjung online, dan yang lainnya. Centang yang ingin kamu tampilkan. Jika sudah klik Simpan.

Cara Memasang Histats di Blog Terbaru

8. Terakhir klik counter id dan kode yang akan dipasang di blog akan muncul. Copy paste ke widget blog kamu atau dibawah kode <head>.

Cara Memasang Histats di Blog Terbaru

9. Selesai!

---

Sangat mudah sekali memasang histats di blog. Jika ingin menambahkan blog baru tidak perlu bikin akun lagi, cukup dengan email kamu login  ke histats, dengan cara yang sama kamu bisa melacak traffic blog lebih dari satu.

Untuk pertama memang belum langsung muncul, butuh beberapa hari supaya robot histats menelusuri blog kamu dan mencatatnya. 

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Bantu share supaya teman-teman yang lain juga tahu. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa di postingan selanjutnya, salam sukses. Baca juga: Cara claim / verifikasi blog di alexa terbaru


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Blog berisi informasi seputar tips blog, adsense, bisnis online, cinta dan wisata yang ditulis secara ringan dan mudah dipahami.

Related : Cara Memasang Histats di Blog Terbaru

Terima kasih atas kunjungan dan komentar, dimohon untuk tidak menaruh link aktif, spam dan segala macam kebencian di dalam kolom komentar. Karena akan dihapus oleh admin.